Kuliner Khas Jawa Timur ini Wajib Anda Coba

 

Kuliner Khas Jawa Timur ini Wajib Anda Coba

Kuliner Khas Jawa Timur ini Wajib Anda Coba

Indonesia terkenal akan destinasi wisatanya yang sangat bagus dan indah. Pesona Indonesia yang wajib kita banggakan ialah pantainya yang sangat indah, gunung – gunung nya yang bagus, hingga kuliner nya yang terbilang enak dan lezat. Salah satu provinsi di Indonesia yang menyajikan makannya yang berbeda dan enaknya yang khas ialah provisi Jawa Timur yang seriing di kunjungi banyak wisatawan. Jadi, ketika anda sedang berada di Jawa Timur anda harus mencoba makanan khas dari daerah ini. Berikut akan penulis bagikan apa saja kuliner khas Jawa Timur yang wajib anda coba, diantaranya :

  • Bakso khas Malang

Bakso, makanan yang sangat terkenal di berbagai tempat di Indonesia ini menjadi sangat melengenda. Bakso yang paling terkenal ialah bakso Malang. Ada yang kurang rasanya jika mengunjungi Malang, tapi tidak menikmati makanan andalan khas Malang. Tapi, jika anda tidak sedang berada di Malang, banyak juga penjual bakso yang menjual bakso Malang dengan menggunakan gerobak. Bakso ini wajib anda coba dikarenakan rasanya yang khas dan kaya akan rasa.

  • Gado – gado

Kuliner ini sangat lah sehat bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Makanan yang bisa dijuluki saladnya jawa ini menyajikan bumbu kacang yang rasanya begitu gurih. Isian dari gado – gado berupa sayuran seperti wortel, kentang, tahu, selada, dan lain – lain yang kemudian di siram dengan bumbu kacang yang rasanya khas dan wajib anda coba. Biasanya, makanan ini disajikan dengan lauk telur rebus yang sehat.

  • Nasi tumpang

Makanan selanjutnya yang khas dari Jawa Timur ialah nasi tumpang yang memiliki rasa sangat lezat. Makanan khas Kediri dari Jawa Timur ini memiliki kuah yang terbuat dari sambal tumpang. Sambal tumpang sendiri merupakan tempe bosok yang dimasak dengan ayam yang mampu menghasilkan makanan yang lezat sekaligus enak. Penasaran bukan? Cobalah menikmati ini ketika anda sedang berada di Jawa Timur khususnya di Kota Kediri.

  • Soto Lamongan

Soto ini sangat terkenal di berbagai wilayah di Indonesia. Cita rasa yang khas menjadikan soto ini berbeda dari soto lain. Biasanya soto lamongan disajikan dengan menambahkan serbuk koya yang terbuat dari kerupuk menjadikan makanan ini lezat dan kaya cita rasa.

Itu tadi beberapa kuliner khas Jawa Timur yang wajib anda coba. Sebagian besar makanan tersebut sangat terkenal di berbagai kota di Indonesia, tidak hanya di Jawa Timur saja. Makanan khas Jawa Timur memiliki aroma cita rasa yang khas dan berbeda dengan yang lain. Tak heran, banyak wisatawan yang terkagum – kagum setelah menikmati makanan khas Jawa Timur ini. Demikian informasi yang bisa penulis bagikan, terima kasih dan sampai jumpa.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *