Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Komputer

 

Apabila data yang ada dikomputer atau laptop yang sangat penting tiba-tiba ke hapus maka kita akan panik. Apalagi data tersebut sangat diperlukan untuk anda sebagai bahan untuk kuliah ataupun data kantor yang sangat penting. Apabila anda kehilangan data yang sangat penting di komputer anda maka anda jangan panik karena disini kami akan memberikan cara mengembalikan data yang terhapus di komputer atau laptop anda. Jika kita kehilangan data karena telah ke hapus, sebenarnya data tersebut belum benar-benar hilang. Kita dapat melakukan trik khusus agar dapat mengembalikan data yang dianggapnya hilang tersebut. bahkan banyak toko-toko yang menyediakan software yang bertugas khusus menangani kasus kehilangan file komputer.

Bukan berarti bahwa kehilangan data di komputer anda bukan berarti kehilangan secara permanen atau tidak dapat dikembalikan lagi. Ada berbagai macam kasus kehilangan data dari komputer yang dapat terjadi misalnya tidak sengaja anda menekan tombol delete pada keyboard, atau anda salah memilih file yang akan dihapus. Cara mengembalikan data yang terhapus di komputer ada beberapa cara yang pertama yaitu periksa recycle bin komputer atau laptop anda. Fungsi dari recycle bin di komputer atau laptop yaitu sebagai tempat berkumpulnya file-file yang sudah kita hapus. Bisa dikatakan bahwa recycle bin ini sebagai tempah sampah untuk membuang file yang sudah di hapus.

Pada komputer atau laptop anda biasanya recycle bin ini sudah tersimpan secara otomatis pada dekstop komputer, anda tidak dapat menghapus keberadaan recycle bin di komputer anda. Gunakanlah recycle bin tersebut untuk memeriksa data yang terhapus di komputer anda. Karena jika kita menghapus file di komputer maka akan masuk ke recycle bin, maka anda jangan panik jika ada file yang penting ke hapus anda tinggal cek ke dalam folder recycle bin tersebut. Selain itu masih banyak yang lainnya seperti memanfaatkan fitur windows restore previous versions, anda juga dapat memriksa file yang ada didalam data backup file.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *