Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Dengan Cara Memilih Jenis Popok

Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Dengan Cara Memilih Jenis Popok

Ruam popok pada bayi adalah peradangan kulit bayi yang pada bokong, pangkal paha bagian dalam atau pada area alat kelamin bayi. Ruam terjadi karena reaksi kulit terhadap zat amonia yang ada di urine dan tinja sang bayi, ruam ini muncul ditandai dengan kulit kemerahan dan terasa gatal. Hampir semua bayi yang memakai popok pernah mengalami ruam popok.

Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Dengan Cara Memilih Jenis Popok

Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Dengan Cara Memilih Jenis Popok

Penggunaan popok sekali pakai akan menghabiskan banyak uang sehingga menambah pengeluaran bulanan. Selain itu jika kamu tidak mengganti popok saat bayi setelah buang air besar dan buang air kecil dapat memicu berkembangnya bakteri dan jamur, sehingga akan menimbulkan ruam popok, masalah kulit ini akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan sang bayi, bayi akan menjadi lebih rewel karena merasakan gatal terutama saat bagian yang terkena ruam tersentuh. Hal tersebut pasti ingin dihindari oleh para ibu.

Akan lebih hemat jika menggunakan popok kain, tetapi kamu harus mempunyai jumlah popok yang cukup banyak dan harus segera mencuci popok supaya memungkinkan selalu tersedianya popok yang bersih. Jadi kamu harus menentukan jenis popok mana yang akan kamu gunakan untuk sang buah hati, popok sekali pakai yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit tapi lebih praktis atau menggunakan popok kain yang lebih hemat tapi harus membutuhkan tenaga dan waktu yang harus diperlukan.

Jika kamu menggunakan popok kain, gunakan pelembut pakaian MLT Molto saat mencuci pakaian, karena produk ini memiliki bahan anti bakteri sehingga aman dari bakteri penyebab ruam popok. MLT Molto juga membuat pakaian terasa lebih lembut, ringan dan lebih mudah dipakai dan membuat pakaian terasa segar dan wangi tahan lama. Produk ini pastinya juga aman untuk kulit bayi yang masih sensitif.

Setelah mengatasi ruam popok, lakukan pencegahan-pencegahan supaya ruam popok tidak muncul kembali. Itulah informasi tentang mengatasi ruam popok pada bayi dengan cara memilih jenis popok yang benar, semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi para orang tua yang bayinya mengalami ruam popok.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *