cara mencegah penyakit Jantung lemah

Cara Mencegah Penyakit Jantung Lemah Secara Alami

Cara Mencegah Penyakit Jantung Lemah

Sebenarnya ada banyak yang dapat dilakukan sebaga cara mencegah penyakit jantung lemah secara alami. Akan tetapi belum banyak yang tahu, cara yang bagaimanakah yang baik dan sehat dalam menjaga kesehat jantung. Perlu diketahui bahwa jantung adalah salah satu organ vital yang terdapat di dalam tubuh setiap manusia yang berfungsi untuk memompa darah yang mengandung sari makanan dan oksigen ke seluruh tubuh yang akan digunakan oleh tubuh sebagai bahan bakar (energi) untuk melakukan berbagai macam aktivitas.

Jantung hanya memiliki ukuran sebesar kepalan tangan. Namun fungsi jantung sangat luar biasa yaitu sebagai organ yang berfungsu untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Jantung dilengkapi dengan otot – otot yang membantu berkontraksi. Bagi seseorang yang menderita penyakit jantung lemah, maka jantung tersebut tidak dapat menjalankan fungsinya secara optimal. Kemampuan kerja jantung mengalami penurunan. Hal tersebut di tandai dengan aliran darah yang melambat dan juga tidak lancar.

Ada beberapa cara mencegah penyakit jantung lemah secara alami, yaitu :

  1. Mengurangi asupan garam

Untuk mencegah dari gangguan jantung lemah anda harus mengurangi makanan yang memiliki rasa asin atau mengandung banyak garam. Hal tersebut dikarenakan zat garam dapat membuat tekanan darah tinggi yang dapat membahayakan jantung.

  1. Menghindari makanan pemicu darah tinggi

Cara mencegah penyakit jantung lemah secara alami dapat dilakukan dengan menghindari makanan yang dapat memicu darah tinggi. Biasanya makanan tersebut yang mengandung lemak jenuh, makanan yang digoreng, dan makanan yang tinggi kalori. Untuk itu anda harus menghindari konsumsi makanan – makanan tersebut. Disarankan anda untuk mengkonsumsi makanan manis rendah kalori, seperti pada saat mengkonsumsi teh manis anda dapat menggunakan gula rendah kalori tropicana untuk menjaga kestabilan tekanan darah anda.

  1. Perbanyakan asupan zat besi

Akibat dari kekurangan zat besu adalah jantung akan bekerja lebih keras dalam menjalankan fungsinya. Untuk itu perbanyak asupan zat besi dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi untuk meringankan kerja jantung dalam menjalankan fungsinya untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *