Tumis Sayur

Resep Tumis Sayur Capcay Kuah Nikmat

Tumis Sayur

Resep Tumis Sayur Capcay Kuah Nikmat

Para ibu rumah tangga dewasa ini dituntut untuk terus berkreasi menciptakan sajian lezat bernutrisi untuk seluruh anggota keluarga. Resep masakan yang semakin mudah didapatkan dari berbagai media sangat memudahkan anda dalam menciptakan aneka masakan yang berbeda setiap harinya, untuk menghindari kejenuhan dan memenuhi kebutuhan gizi harian buah hati. memang masakan di luar semakin bervariasi, namun akan lebih baik jika anda memasak sendiri makanan untuk dinikmati seluruh anggota keluarga. Hal ini dikarenakan makanan di luar tidak terjamin kebersihannya, dan dikhawatikan mengandung bahan berbahaya yang mengancam kesehatan. Pada tulisan kali ini, kami akan berbagi resep tumis sayur capcay kuah yang lumayan mudah untuk dibuat namun menawarkan citarasa nikmat dan kandungan gizi yang lengkap. Berikut ini resep tumis capcay kuah yang bisa anda praktekkan di rumah:

1. Siapkan bahan pembuatnya

Untuk membuat tumis sayur capcay kuah, siapkan beberapa bahan seperti 10 butir telur puyuh, 3 buah bakso ikan yang telah diiris, 3 buah bakso sapi yang telah diiris, 2 buah sosis yang telah dipotong-potong, 50 gram jamur kuping yang telah direndam air panas dan ditiriskan, 100 gram bunga kol yang dipetik kuntumnya, 10 tangkai caisim, 10 buah jagung muda, 10 batang buncis yang dipotong serong, 15 lembar kapri, 1 buah wortel yang diiris tipis menyerong, 4 siung bawang merah, 4 siung bawang putih, 1 buah tomat merah matang yang telah dipotong-potong, 2 batang daun bawang dipotong 3 cm, 2 cm jahe yang dimemarkan, 1 sendok makan saus tiram, 50 ml air,  2 sendok makan minyak sayur untuk menumis, 1 sendok makan maizena yang dilarutkan dalam sedikit air, 1 bungkus Royco penyedap rasa, 1 sendok teh gula pasir, 1 sendok teh merica bubuk, dan garam secukupnya.

2. Cara membuat tumis capcay kuah

Pertama-tama, pisahkan sayur yang mudah layu dari sayur yang sulit layu, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan tomat, jahe, bakso, sosis, dan telur lalu aduk, tambahkan air dan sayuran yang sulit layu lalu aduk di atas api kecil hingga setengah layu. Masukan saus tiram, Royco, gula pasir, merica, dan garam lalu aduk rata, tambahkan sayur yang mudah layu dan daun bawang, aduk hingga layu. Tuangkan larutan maizena dan aduk cepat, angkat dan sajikan selagi hangat.

Itulah resep tumis capcay kuah nikmat dan bergizi untuk seluruh anggota keluarga, selamat mencoba!

Artikel terkait: RESEP BEKAL SEKOLAH ANAK BERGIZI DAN SIMPEL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *