Resep Bekal Sekolah Anak Bergizi Dan Simpel

Bekal Anak Sekolah

Resep Bekal Sekolah Anak Bergizi Dan Simpel

Dari sekian banyak hal yang bisa di lakukan orang tua untuk menjaga asupan bergizi bagi anaknya, cara yang paling efektif ialah memastikan makanannya selalu sehat saat berada di sekolah. Bekal anak sekolah merupakan salah satu ujung tombak agar asupan makanan anak bisa bergizi dan tentunya enak saat di konsumsi. Dari sekian banyak resep yang bisa di buat orang tua, makanan berikut ini bisa manjadi bekal anak saat berangkat ke sekolah.

  1. Roti dengan telur. Roti sejatinya merupakan salah satu makanan yang sudah jelas kandungan gizinya. Banyak resep makanan yang di hasilkan dengan bahan dasarnya ialah roti. Untuk resep kali ini, roti dengan telor ceplok bisa menjadi salah satu satu makanan yang sehat dan simpel untuk bekal anak ke sekolah. Penggunaan roti dengan telur ceplok pun bisa di buat semenarik mungkin. Apakah itu engan bentuknya yang menarik, maupun dengan bahan tambahannya. Banyak bahan tambahan yang bisa di berikan, dari mulai sosis hingga salad. Pembuatan roti dan telur juga hendaknya menggunakan mentega yang kandungan gizi nya sudah di akui agar bekal anak anda menjadi semakin sehat.
  2. Telur orak-arik. Menjaga asupan makanan anak agar sehat, bisa di lakukan dengan cara simpel. Membuat telur orak-arik tentunya termasuk pada kategori itu. Saat penggorengan, anda bisa melakukannya dengan menggunakan mentega, untuk meminimalisir dampak dari minyak goring. Adapun, telur orak-arik ini bisa di variasikan dengan banyak bahan lain. Dengan menambahkan mayo, sayuran, sosis, dll. hal itu tentunya akan semakin menarik perhatian anak agar bisa mencicipi makanan dengan lahap.

Dari kedua makanan di atas, bekal anak sekolah bisa menjadi makanan yang bergizi dan simpel dalam pembuatannya. Cermat memperhatikan asupan makanan anak, tentunya cara terbaik agar anak bisa tumbuh dengan maksimal. Makanan yang bergizi merupakan salah satu pondasi agar anak bisa menjadi sehat. Menjauhkan anak dari jajanan kurang sehat di sekolah, sebagai cara untuk melindungi sekaligus membiasakan asupan makanan anak yang bergizi.

Baca juga: Jenis-jenis Resep Pancake yang Bisa Dibuat




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *