berbagai gejala tipes

Gejala Penyakit Tipes Serta Pencegahannya

Penyakit tipes bukan lagi menjadi suatu penyakit langka di Indonesia. Penyakit yang disebabkan oleh bakteri ini bisa ditemui di kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa dan para orang tua. Banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya gejala penyakit tipes. Pada tahun 2000 angka kematian yang merupakan akibat dari penyakit tipes mencapai lebih dari 200.000 jiwa di seluruh dunia, dan 90% dari angka tersebut di dominasi oleh penduduk Asia. Di Indonesia sendiri, penyakit tipes dipercaya terjadi karena buruknya sanitasi dan kurangnya pasokan air bersih. Selain itu, sistem kekebalan tubuh anak-anak serta remaja  yang masih belum sempurna juga menjadi penyebab mudahnya mereka terjangkit gejala tipes.

Jika anda atau anggota keluarga ingin melakukan pencegahan dini terhadap penyakit tipes, pemerintah Indonesia telah menganjurkan warganya yang mempunyai anak diatas 2 tahun untuk mendapatkan vaksin tifoid selama 3 tahun sekali sebagai imunisasi pencegah gejala penyakit tipes. Pada balita, vaksin ini akan disuntikkan sedangkan untuk anak berumur 6 tahun keatas, vaksin diberikan dalam bentuk oral. Vaksin ini memang tidak sepenuhnya bisa membuat anda kebal terhadap penyakit tipes, hanya saja jika memang penyakit tipes terebut tidak bisa dihindari, anak yang sudah menerima vaksin tifoud akan merasakan gejala tipes yang tidak terlalu berat jika dibandingkan dengan anak yang tidak menerima vaksin.

Untuk itu, seperti yang disebutkan sebelumnya mengenai angka kematian akibat gejala penyakit tipes yang tinggi dan penyebab utamanya adalah dikarenakan sanitasi yang buruk serta kurangnya air bersih, maka akan lebih baik jika anda mengajarkan cara hidup bersih dan sehat kepada anak anda sejak dini. Ajari anak anda untuk selalu mencuci tangan dengan sabun antiseptik Lifebuoy yang mengandung timol aktif sebagai antiseptik pembunuh 99% kuman. Selain itu, untuk menjaga agar anda dan keluarga anda selalu bersih dan sehat, Lifebuoy hand sanitizer merupakan pilihan tepat yang bisa anda gunakan tanpa harus dicuci dan dibilas. Anda dan keluarga akan 99.9% terbebas dari kuman dan bakteri kapanpun dan dimanapun anda berada.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *