Mudahnya Ganti Oli Mobil di Rumah

Mudahnya Ganti Oli Mobil di Rumah

Bagi kita yang biasanya mengganti oli mobil di beberapa bengkel, saat ini sudah mudah sekali mengganti oli ini di rumah karena sudah ada beberapa cara yang akan mempermudah sekali. Jangan khawatir karena ini bisa dipelajari dengan mudah dan juga pastinya cepat untuk dipahami. Jika akan membeli oli maka pastikan kita membeli di toko yang resmi dan juga dengan harga yang berkualitas. Biasanya memang oli yang tidak berkualitas bisa saja merusak kondisi mesin mobil kita.

Mari kita mencoba mengganti oli mobil kita sendiri dengan beberapa cara berikut ini antara lain:

1. Pertama pastikan bahwa kita mengangkat mobil kita dahulu menggunakan dongkrak.
2. Selanjutnya kita bisa memanaskan mesin mobil kita agar oli yang ada pada tangki akan jauh lebih hangat.
3. Setelah itu kita bisa mengeluarkan oli bekas yang sudah tidak dipakai dalam mobil kita dan menyingkirkannya.
4. Selanjutnya kita bisa menggantikan saringan oli yang lama dengan yang baru agar oli nanti bisa bekerja dengan lebih maksimal lagi.
5. Tuangkan oli yang baru lalu kita bisa memasangkan tutup mesin oli lagi seperti semula.
6. Setelah itu kita bisa memanaskan kembali mobil dan juga memilih tombol indicator penggantian oli.

Semua akan terasa sangat mudah sekali dan juga pastinya akan jauh lebih hemat, yang kita perlukan hanyalah membeli oli dengan kualitas yang baik agar mesin mobil kita bisa lebih terjaga dengan baik. Jangan sampai salah memilih oli karena bisa saja merusak mesin, kita juga harus berhati-hati dengan maraknya penjual oli bekas yang disulap menjadi seperti oli baru.

Biasakan untuk membeli oli dengan harga yang pasti karena memang akan membuat kita mudah dalam memilih oli ini. Jangan ragu karena memang saat ini mengganti oli sudah semakin mudah dan juga sudah ada beberapa peralatan khusus untuk mengganti oli sendiri di rumah. Pastikan bahwa Anda juga mengenal beberapa komponen pada mobil sehingga tidak salah dalam mengganti oli pada mobil.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *