3 Penyebab Diabetes Melitus Paling Umum di Indonesia

3 Penyebab Diabetes Melitus Paling Umum di Indonesia

Dalam beberapa waktu terakhir angka kematian yang disebabkan oleh penyakit gula atau diabetes melitus kian tinggi, tercatat bahwa Indonesia merupakan negara dengan urutan ke 7 banyaknya penderita diabetes yang ada di dunia. Bukan hal mustahil jika seandainya kian waktu angka kematian juga akan semakin meningkat. Lalu sebenarnya apa penyebab diabetes melitus ini.

Penyakit yang satu ini nyatanya tak hanya dampak dari terlalu banyak konsumsi makanan manis saja, melainkan masih ada hal lain yang menjadi pemicunya, di Indonesia sendiri penyebab penyakit diabetes melitus cukup beragam.

Berikut 3 hal yang disampaikan dibawah ini sebagai penyebab dari penyakit diabetes

1. Gaya hidup yang kurang sehat,

Semakin lama banyak manusia yang tak sadar akan pola makanan yang mereka konsumsi, terlalu terburu dengan waktu atau karena urusan malas membuatnya lebih senang konsumsi junk food dibandingkan dengan makanan yang sehat, mungkin untuk jangka waktu dekatnya tak akan terasa apa saja dampaknya bagi kesehatan tubuh Anda, namun saat kamu sudah memasuki usia 30 tahunan nantinya beragam masalah mulai muncul dari kolesterol, gula darah hingga jantung.

2. Berat badan berlebih,

Sebagian orang mengidentikkan bahwa semakin subur tubuh maka tandanya hidup makmur, namun jangan salah karena semakin subur badan kamu maka penyakit juga akan tumbuh subur, diantaranya adalah diabetes, timbunan lemak berlebih yang ada dalam tubuh menjadi penyebab terganggunya kinerja insulin dalam menyeimbangkan kadar gula dalam darah, hal ini menyebabkan gula darah juga kian tinggi.

3. Keturunan,

Genetik ternyata juga memiliki andil yang cukup besar terhadap penderita diabetes, penyakit yang satu ii mudah diturunkan kepada generasi berikutnya, jadi bagi Anda yang memiliki orang tua dengan riwayat penyakit diabetes patut untuk waspada.

Nah sudah saatnya kamu mulai mengganti pola makan yang tidak sehat dan pastikan konsumsi gula dikurangi untuk menghindari penyebab diabetes melitus. Jauh lebih baik pula bagi Anda yang biasanya terbiasa dengan konsumsi gula tebu mengganti dengan gula jagung Tropicana slim, hidup tetap terasa manis, namun kadar gula darah tetap terjaga.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *