tips mencegah gejala sakit diare

Mari Cegah Gejala Utama Penyakit Diare Dengan Lifebuoy

Apa sih gejala utama penyakit diare? Pasti kebanyakan orang sudah pernah merasakan diare atau mencret. Nah, penyebab penyakit diare bisa timbul karena faktor kebersihan, yang meliputi kebersihan tubuh, kebersihan lingkungan dan kebersihan makanan yang sobat konsumsi. Jika kita mampu menjaga tiga macam kebersihan tersebut, dijamin kita mampu meminimalisir tumbuhnya virus maupun bakteri yang menjadi penyebab utama diare. Gejala utama penyakit diare biasanya ditandai dengan meningkatnya volume feses secara berlebih dan bentuknya cair atau encer. Menurut pakar kesehatan, penyakit diare itu gampang diminimalisir yakni dengan aktif cuci tangan sesudah dan sebelum melakukan aktivitas. Namun ingat, sabun cuci tangan harus Lifebuoy karena Lifebuoy sabun paling ampuh untuk bunuh virus dan bakteri yang bisa menjadi penyebab penyakit.

Kandungan antiseptic dalam sabun Lifebuoy juga bisa menghambat tumbuhnya bakteri dan virus pemicu penyakit diare. Jadi, rutinlah pakai sabun Lifebuoy untuk menghindari banyaknya kuman yang menempel pada tangan karena bisa memicu timbulnya berbagai macam penyakit. Menurut beberapa penelitian oleh ahli kesehatan bahwa pemicu mencret bisa dibagi oleh beberapa hal yakni :

  • Alergi,┬áDiare bisa saja timbul akibat alergi makanan. Kelainan seperti ini memang paling dominan memicu timbulnya diare.
  • Infeksi,┬áPemicu utama timbulnya diare yakni terdapat infeksi terhadap saluran pencernaan dan terjangkit virus maupun bakteri.
  • Gangguan Pada Saluran Pencernaan,┬áTerdapat gangguan pada saluran pencernaan memang berisiko paling utama terserang diare, selain itu terdapat juga gangguan metabolic yang bisa memicu timbulnya mencret.

Lantas bagaimana langkah untuk mengatasi diare? Berikut cara mengatasinya :

  1. Perbanyaklah konsumsi air putih sebab penderita diare terlalu sering keluarkan cairan tubuh sehingga bisa mengakibatkan tubuh menjadi dehidrasi apabila tidak di imbangi dengan memperbanyak konsumsi air putih.
  2. Jagalah kebersihan diri dengan aktif cuci tangan memakai Lifebuoy bisa mencegah tubuh terserang mencret atau diare.
  3. Konsumsilah oralit juga bisa meringankan gejala akibat diare sebab oralit fungsinya sebagai pereda atau pengurang jumlah feses yang penderita keluarkan.
  4. Rebuslah daun jambu, kemudian minum air rebusannya karena kandungan senyawa flavonoid pada daun jambu bisa jadi obat paling ampuh untuk atasi diare.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *