Tips Membersihkan Kloset Yang Berkerak

Tips Membersihkan Kloset Yang Berkerak

Tips membersihkan kloset yang berkerak ala Cleanipedia. Ya, kloset dan kamar mandi yang bersih adalah cerminan kebersihan rumah serta penghuninya. Karena kloset satu alat berkaitan dengan kotoran dan air serta bagian sanitasi yang cepat sekali menjadi kotor. Air menggenang dan kotoran yang menempel menjadi penyebab utama kloset menjadi cepat kotor dan berkerak.

Apabila kloset sudah berkerak dan bernoda maka harus segera dibersihkan. Tips membersihkan kloset yang berkerak dan bernoda sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 60 menit saja dalam membersihkan kloset yang berkerak tersebut. siapkan beberapa alat dan bahan untuk membersihkan kloset yang berkerak seperti tang, kunci inggris, amplas, sarung tangan dari bahan plastik atau yang elastis, masker, cairan pembersih keramik, larutan HCL dan juga deterjen.

Tips membersihkan kloset yang berkerak, apa saja jawaban sebagai solusinya? Inilah tepatnya:

1. Buka alas duduk atau penutup dari badan kloset. Cara membukanya yaitu dengan memutar baut yang ada pada bagian bawah badan kloset. Anda dapat menggunakan kunci Inggris apabila baut susah untuk dibuka.
2. Pakailah sarung tangan dan juga masker.
3. Kemudian siram seluruh badan kloset dengan air.
4. Apabila masih ada kerak dan noda yang susah untuk dibersihkan gosok dengan keras menggunakan amplas.
5. Untuk mencegah kotoran tidak menempel lagi siramkan cairan pembersih keramik dan HCL ke seluruh permukaan badan kloset.
6. Diamkan selama 5 menit.
7. Setelah 5 menit berlalu, bilas dengan menggunakan air bersih.
8. Setelah itu berisikan lagi dengan menggunakan sabun diterjen ( sabun deterjen berguna untuk membersihkan pembersih dan HCL yang mungkin masih tertinggal pada kloset ).

Demikian informsi mengenani tips membersihkan kloset yang berkerak. Cukup mudah dan sederhana bukan untuk melakukan cara – cara membersihkan kloset yang berkerak. Anda dapat membersihkan kloset dan kamar mandi Anda minimal dua kali dalam seminggu, agar kebersihan kloset dan kamar mandi selalu terjaga.Kkebersihan pada kloset dan kamar mandi yang terjaga akan berdampak baik bagi kesehatan anda serta keluarga di dalam rumah.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *