gejala diabetes melitus

Sering Buang Air? Waspadai Gejala Diabetes Melitus

Diabetes mellitus atau kencing manis merupakan gangguan kesehatan yang mempengaruhi kerja tubuh dalam menggunakan gula sebagai sumber energi. Sementara gejala diabetes melitus ini sangat sulit dikenali sebelum melakukan cek diagnosis atau cek gula darah. Apabila hasilnya positif terserang penyaki diabetes mellitus pasien harus mengurangi makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi karena ini merupakan cara terbaik untuk meminimalisir terjadinya kemungkinan yang lebih buruk lagi.

Ada 3 ciri-ciri seseorang bisa dikatakan mengidap gejala diabetes melitus:

  • Buang air kecil semakin sering

Banyak orang yang menderita diabetes itu sering menyatakan bahwa dirinya ingin secara terus-menerus buang air kecil atau kencing. Apabila sewaktu-waktu anda mengalami hal yang demikian, cobalah untuk konsultasi ke dokter agar bisa mengetahui apakah benar terkena diabetes atau tidak.

  • Berat badan semakin berkurang

Memang menjadi kabar baik untuk orang yang memiliki masalah dengan obesitas. Namun jika faktor yang menurunkan diabetes tersebut adalah karena faktor diabetes mellitus pasti membuat anda khawatir. Memang penururnan berat badan yang drastis jelas ada kaitannya dengan penyakit diabetes karena tubuh tidak dapat menyerap gula sebagai energi secara benar.

  • Mati rasa

Banyak kasus penderita diabetes bahwa gejala awal seseorang menderita diabetes ialah mati rasa pada beberapa bagian tubuh seperti seperti kaki dan jari-jari tangan. Hal ini dikarenakan tingginya kadar gula membuat sel saraf menjadi rusak.

Tropikana saat ini hadir sebagai solusi gula dengan kalori rendah. Bukan hanya bagi penyandang diabetes maupun orang-orang dengan lanjut usia saja. Pasalnya Tropicana hadir bagi semua golongan usia. Produk yang satu ini sangat mendukung pola hidup sehat. Tropikana juga sudah menjadi bagian asupan bagi penyandang diabetes, mencegah munculnya penyakit diabetes dan juga berfungsi untuk mengontrol asupan kalori. Tropikana bebas gua serta non kalori sangat baik untuk dapat membantu anda dalam menjaga kadar gula darah para diabetesi agar agar selalu normal, sangat cocok untuk para diabetes karena di dalamnya juga mengandung kromium. Adapula varian tropikana lainnya yang baik untuk menjaga kondisi kadar gula darah para penderita gejala diabetes melitus agar tetap normal serta akan membantu dalam membatasi konsumsi gula.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *