resep pancake durian medan

Resep Pancake Durian Asli Enak Khas Medan

Pancake memiliki banyak variasi, umumnya diberi isi parutan kelapa goreng namun untuk saat ini isi daging buah durian menjadi primadona karena kelezatannya melebihi variasi pancake lainnya. Pada kesempatan sekarang ini, kita akan mengulas resep pancake durian asli khas Medan, mungkin masih banyak yang belum mengetahuinya.

Membuat pancake itu sebenarnya simpel dan bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah didapat begitu juga proses pembuatan adonan pun relatif cepat. Memang proses menuang adonan di atas teflon sedikit lebih lama karena menuang sedikit demi sedikit, namun tetap saja hasil akhirnya membuat anda ketagihan. Oke langsung saja, dibawah ini akan dijelaskan resep pancake silakan simak ulasannya secara lengkap.

Cara Dan Proses Membuat Pancake Durian

Seperti membuat kue pada umumnya, pertama siapkan semua bahan yang dibutuhkan seperti tepung terigu 500 gram, 1000 gram daging buah durian, santan kental 1000 cc, Whipped Cream 500 cc yang sudah dikocok hingga kaku, 4 butir telur ayam, pasta pandan ½ sdt, garam halus secukupnya dan jangan lupa juga siapkan mentega Blue Band untuk memasak adonan diatas teflon nantinya.

Nah sekarang kita masuk ke tahap proses pembuatan, silakan masukan tepung terigu, garam halus dan telur kedalam mixer. Selanjutnya tambahkan santan secara perlahan, terus diaduk supaya adonan tidak mengental dan jangan lupa berikan pasta pandan untuk memberikan warna hijau pada adonan. Terus aduk hingga semua adonan merata sempurna.

Siapkan teflon dan panaskan diatas kompor, setelah itu masukan Blue Band dan masak adonan yang sudah anda buat tadi menjadi dadar tipis, angkat baru kemudian tiriskan. Begitu seterusnya hingga semua adonan habis. Selanjutnya adalah proses memasukan daging durian kedalam kulit adonan yang sudah di dadar tadi, jangan lupa tambahkan juga whipped cream, kemudian lipat.

Pancake durian asli khas medan sudah jadi, agar terasa lebih lezat maka sebaiknya dimasukan kedalam kulkas terlebih dahulu baru kemudian dimakan dalam keadaan dingin karena nanti durian didalamnya akan beku dan rasanya mirip es krim.

Mungkin itu saja penjelasan mengenai resep pancake durian lezat khas Medan, semua bahan tersebut untuk membuat pancake dalam porsi besar. Semoga informasi yang sudah dijelaskan tadi bisa bermanfaat bagi setiap pembaca, selamat mencoba.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *