cemilan ibu hamil

CEMILAN UNTUK IBU HAMIL BUATAN SENDIRI

Cemilan untuk ibu hamil buatan sendiri akan menjadi topik pembahasan kita kali ini. setelah seorang pasangan menikah, maka tujuan selanjutnya adalah memiliki momongan atau anak. inilah saat dimana penantian akan kehamilan pertama menjadi sebuah kejutan yang ditunggu – tunggu. Saat Tuhan sudah menjadikan benih dalam rahim kita tumbuh dan berkembang, maka tugas kita selanjutnya adalah untuk menjaga agar janin dalam kandungan kuta tetap sehat hingga hari kelahirannya tiba. Makanan adalah salah satu hal yang menjadikan janin kita tumbuh dengan sehat. Akan tetapi, makanan yang sehatlah yang bisa membuat janin tumbuh dengan baik. Berbicara tentang makanan, aktifitas makan makanan ringan atau yang sering kita sebut dengan cemilan adalah salah satu hal yang sering dilakukan oleh ibu hamill.

Memang tidak dapat dipungkiri jika saat kita sedang hamil, kita sering merasa mudah lapar namun tidak selalu ingin makan makanan yang berat seperti nasi dan lauk pauknya. Kita ingin makan makanan yang ringan atau dengan kata lain kita ingin makan cemilan saja sambil santai atau sambil nonton TV. Sayangnya, kita mungkin sering memilih jenis camilan yang kurang tepat untuk dikonsumsi selama masa kehamilan. Snack ala anak kecil, keripik pedas, minuman bersoda, hingga permen terkadang menjadi incaran kita saat ingin cemilan. Ketahuilah jika itu tidak baik untuk ibu hamil.

Agar lebih aman dan sehat, lebih baik cobalah cemilan untuk ibu hamil buatan sendiri. apa saja contohnya?

  1. Ibu hamil bisa mencoba untuk membuat puding di rumah. Anda bisa membuat puding susu, puding coklat, hingga puding buah. Selain lebih sehat, kandungan dalam cemilan ini pun tentu lebih aman karena kita sendiri yang membuatnya.
  2. Saat hamil pasti ingin makan yang asam atau segar. Dari pada membeli rujak, lebih baik coba rujak buatan sendiri dengan kombinasi buah – buahan yang juga kita pilih sendiri. tentu saja cara ini akan jauh lebih memuaskan karena kita sendiri yang bisa menentukan buah apa saja yang ingin kita makan.
  3. Hal yang menyebalkan adalah ketika kita ingin cemilan tapi dirumah tidak ada dan kita malas untuk membeli cemilan. Jangan khawatir, karena kita masih bisa mencari ide membuat cemilan sendiri. coba pergi ke dapur, apakan anda menemukan telur, terigu, susu, dan mentega? Maka anda bisa mencoba membuat pan cake sederhana dengan mencampurkan tepung, telur, dan susu menjadi adonan pancake. Lalu, panggang dengan sedikit mentega. Setelah matang, sajikan dengan menambahkan madu atau susu kental manis.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *