cara memandikan bayi baru lahir

Beberapa Hal Yang Harus Di Siapkan Ketika Memandikan Bayi Baru Lahir

Banyak sekali hal yang harus anda perhatikan dalam cara memandikan bayi baru lahir karena memandikan seorang bayi tidaklah mudah, terutama bagi anda yang baru menjadi ibu sebaiknya lebih berhati – hati lagi karena apabila banyak yang di abaikan bayi tersebut akan mudah terserang oleh penyakit, hal tersebut karena bayi memiliki daya tahan tubuh yang lemah, selain itu juga kulit dari bayi sangat sensitif sekali, dalam penggunaan sabun dan shampo juga anda harus menggunakan yang khusus salah satunya adalah switsal, zwitsal adalah salah satu produk yang sangat di percaya oleh banyak orang terutama bagi orang yang sudah memiliki seorang anak baru lahir. Dengan menggunakan produk tersebut anak anda akan aman dan juga tidak mudah terkena penyakit. Berikut ini saya akan paparkan beberapa hal yang di perlukan dalam memandikan bayi, berikut saya akan bahas :

1. Sabun Mandi Dan Shampo

Sebelum anda memandikan bayi baru lahir alangkah baiknya anda mempersiapkan terlebih dahu berbagai keperluannya, salah satunya adalah sabun dan shampo. Penggunaan sabun dan shampo tentunya tidak boleh asal – asalan karena apabila hal tersebut di lakukan tentunya akan mebahayakan andak anda. maka dari itu sebaiknya anda memakai sabun dan shampo khusus untuk bayi seperti zwitsal. Tentunya dengan menggunakan produk tersebut anak anda akan aman dan juga si kecil akan nyaman ketika mandi.

2. Bak Mandi

Hal yang kedua adalah bak mandi. Ukuran bayi sangatlah kecil maka dari itu sebaiknya anda mempersiapkan bak mandi untuk si kecil, mana mungkin anda memandikan seorang anak seperti biasanya, selain itu juga untuk airnya gunakanlah air hangat dan hindari pemakaian ari dingin karena bila menggunakan ari dingin akan menyebabkan kulit bayi kering, selain itu bayi akan mudah terkena sakit.

3. Handuk

Untuk yang terakhir adalah handuk. Dalam memandikan bayi tentunya tidak harus selalu menggunakan tangan kita karena kulit bayi sangat sensitif, maka dari itu sebaiknya anda menggunakan handuk khusus bayi yang berbahankan kain yang sangat lembut selain itu kebersihan handuk tentunya harus di perhatikan agar si kecil tidak terkena penyakit.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *