web hosting indonesia

5 Tips Agar Terhindar Dari Layanan Hosting Buruk

Mencari web hosting Indonesia yang tepat memegang peranan yang penting dalam kelangsungan bisnis Anda. Bagaimana tidak? Bayangkan kalau Anda menggunakan tempat hosting yang sering downtime, responsnya lambat, dan mempunyai lubang besar dalam keamanannya. Tentu pengunjung bakal ketakutan untuk berkunjung ke situs Anda, bukan? Inilah kenapa mempertimbangkan tempat hosting yang baik sangatlah penting.

Salah satu hal yang harus Anda ketahui adalah, harga murah tak selalu jelek, dan mahalnya tarif tidak menjamin kualitas. Persoalan memilih web hosting yang ada di dalam negeri atau web hosting di Indonesia, itu semua tergantung dari tujuan bisnis Anda. Hal yang penting adalah, Anda tidak masuk dalam cengkeraman layanan hosting yang buruk, yang membuat Anda merugi setiap bulannya tanpa ada hasil.

Inilah beberapa langkah yang bisa Anda ambil untuk menghindari tempat web hosting yang berkualitas rendah:

  1. Cari web hosting dengan waktu trial lama

Karena ini menunjukkan bahwa mereka percaya diri dengan kualitas layanan hosting mereka. Pilih yang masa trialnya lebih dari sebulan sehingga Anda bisa mencoba dan mengetesnya secara menyeluruh.

  1. Lihat respon dari customer service

Apakah pertanyaan Anda dijawab dengan cepat dan informatif? Apakah informasi yang Anda terima tersebut memang menolong Anda? Layanan pelanggan yang bagus adalah tanda dari perusahaan yang berkualitas.

  1. Pilihan paket hosting yang beragam

Karena dengan ini Anda bisa menyesuaikan mana yang paling cocok dengan Anda tanpa harus mengeluarkan dana berlebih.

  1. Amati uptime tempat hosting

Manfaatkan masa trial panjang Anda tersebut untuk melihat apakah layanan hosting yang Anda pilih mempunyai tingkat uptime 90-100%.

  1. Cari renewal fee wajar

Kalau Anda baru pertama kali subscribe, biasanya Anda dapat diskon. Berbeda kalau ini yang kedua kalinya. Pastikan bahwa fee tidak terlalu besar.

Mau Anda mencoba di layanan web hosting Indonesia ataupun yang milik mancanegara, semua langkah di atas tersebut berlaku untuk semua. Selain itu, perhatikan juga fitur, alat keamanan yang mereka cari, bagaimana mereka mengatur privasi Anda dan mengatasi kesulitan teknis. Semua itu membentuk suatu tanda apakah layanan web hosting yang Anda pilih sudah tepat atau tidak.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *