Kampus IPB

SUDUT KAMPUS

Grha Widya Wisuda

Grha Widya Wisuda (Grawida atau GWW) dibangun pada tahun 1990. Gedung dua lantai berbentuk segienam ini memiliki luas 4.195 meter persegi dengan daya tampung hingga empat ribu orang. Tidak hanya itu, gedung ini juga dilengkapi area parkir yang cukup untuk 800 mobil. Dinamakan Grha Widya Wisuda, karena dibangunnya tempat ini adalah untuk upacara wisuda bagi lulusan IPB. GWW juga menjadi tempat pertemuan bagi ribuan mahasiswa baru. Maka Grawida menjadi tempat bersejarah bagi para mahasiswa IPB, yakni menjadi tempat yang pertama dan terakhir disinggahi di Kampus IPB.

Taman Gladiator IPB

Kalau Negara Italia dikenal dengan gladiator-nya, IPB juga punya replikanya. Ya, gladiator yang berada di kawasan taman rektorat atau plaza rektorat ini biasa digunakan untuk tempat kumpul-kumpul mahasiswa, cocok untuk membuat acara dengan suasana outdoor.

Taman Gladiator di seberang GWW.

Gladiator merupakan salah satu penghubung antara GWW dan Rektorat IPB. Di gladiator ini juga banyak ditumbuhi pepohonan dan bunga. Sebagaimana gladiator sungguhan di Italia, maka gladiator di Kampus IPB Darmaga ini pun dilengkapi dengan tempat pentas dan deretan tempat duduk dari batu bagi penonton. Tidak hanya kalangan mahasiswa, gladiator juga menjadi tempat favorit warga lingkar kampus saat hari minggu tiba.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *