pantangan darah tinggi

Apakah Makanan dan Minuman manis merupakan pantangan darah tinggi?

Siapa yang tidak suka makanan dan minuman yang memiliki rasa manis. Pasti hampir kebanyakan orang menyukai makanan tersebut. Tetapi tahukan anda jika makanan dan minuman tersebut dapat menyebabkan tekanan darah anda meninggi. Hipertensi atau juga dikenal dengan tekanan darah tinggi adalah keadaan yang dimana tekanan darah di pembuluh darah arteri mengalami kenaikan. Sebenarnya darah tinggi bukan merupakan suatu penyakit jika masih dalam skala kecil, tetapi jika sudah berbahaya hal ini bisa dikatakan sebagai penyakit. Seperti halnya penyakit yang lain, penyakit tersebut juga memiliki pantangan darah tinggi.

Gejala penyakit hipertensi adalah sering sakit kepala ketika bangun tidur di pagi hari, kemudian selang beberapa jam menghilang. Jantung berdebar-debar dan saat tidur nafas tidak beraturan, mudah lelah, sering sekali sakit pinggang, telinga tiba-tiba berdengung, insomnia atau susah tidur dan terkadang dapat membuat pandangan tidak jelas alias kabur.pantangan darah tinggi

Kebanyakan penyakit hipertensi disebabkan oleh makanan. Makanan tersebut juga merupakan pantangan dari penyakit darah tinggi, salah satunya adalah makanan dan minuman manis. Gula dan karbohidrat ternyata memiliki peranan penting bagi peningkatan tekanan darah. Selain itu jika terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis maka kemungkinan besar juga akan terjadi komplikasi penyakit jantung terhadap penderita hipertensi. Salah satu pantangan darah tinggi ini jangan sekali-kali anda remehkan. Boleh saja anda memakan makanan manis tetapi jangan terlalu berlebihan. Atau lebih baiknya lagi anda mengganti gula pasir anda menjadi gula rendah kalori yang telah banyak tersedia di supermarket.

Untuk menanggulangi hal tersebut, kita bisa melakukan kegiatan olahraga lari ataupun jalan di pagi hari, melakukan diet sehat dan selalu minum jus jeruk. Tropicana adalah sebuah produk minuman jus jeruk yang tidak mengandung gula, melainkan hanya mengandung 100% perasan jeruk alami yang sangat berkualitas. Buah jeruk juga banyak mengandung vitamin C yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, jeruk juga terbukti secara efektif dapat menurunkan tekanan darah dan mampu memperlancar sirkulasi darah anda. Jadi jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi Tropicana.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *