Alas Kaki Yang Nyaman

Alas Kaki Yang Nyaman

Alas kaki merupakan kebutuhan, sepatu misalnya ada berbagai macam sepatu ada sepatu kulit, sepatu olahraga, sepatu untuk jalan santai dan masih banyak lagi. Jaman kini sudah banyak orang yang menggunakan sepatu untuk beraktivitas sehari-hari. Jika Anda memakai sepatu, kaki akan terasa lebih nyaman dan aman. Kaki bisa terluka atau cedera jika tidak menggunakan alas kaki ini. Anda juga harus memperhatikan langkah kaki agar tidak terpeleset saat berjalan dan jika hendak berolahraga, lakukan pemanasan terlebih dahulu agar sendi-sendi dan otot siap untuk bekerja.

Berikut ini adalah macam-macam aktifitas yang dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa jenis sepatu antara lain :

  1. Olahraga (lari atau jogging), tentunya menggunakan sepatu olahraga dan harus menggunakan kaos kaki agar pergelangan kaki tidak lecet akibat gesekan antara kulit dengan permukaan kulit sepatu.
  2. Bekerja (meeting), gunakan sepatu pantofel dengan kulit sintetis agar penampilan terlihat lebih rapi dan profesional.
  3. Menerjang hujan/banjir, gunakan sepatu boots dari bahan sintetis yang tidak menyerap air.

Berbeda aktifitas beda juga tentunya model dan jenis sepatunya. Kegunaan sepatu berbahan kulit ialah untuk melindungi kaki Anda saat melakukan berbagai pekerjaan. Sepatu bulu tangkis tentu berbeda dengan sepatu lari. Perbedaan ada pada sol sepatu. Jika sepatu bulu tangkis, sol terbuat dari rubber agar tidak slip saat di lapangan badminton. Berbeda hal nya pada sepatu lari, ukiran pada sol nya dibuat bergaris-garis agar sepatu dapat mengikuti gerakan lari pada bagian kaki.

Jika Anda tidak ingin terkena cidera, gunakan kaos kaki sebagai pelengkap agar lebih aman. Apalagi jika Anda menggunakan sepatu kulit dengan kaos kaki akan melengkapi kesempurnaan penampilan pada bagian kaki Anda karena akan terlihat aneh jika menggunakan sepatu tanpa kaos kaki. Fungsi dari sepatu yaitu melindungi kaki. Namun pada saat-saat tertentu Anda dapat memakai sandal jika saat bersantai, karena tidak ada salahnya juga untuk memakainya selain ringan dan terbuka tidak seperti sepatu yang tertutup. Sehingga kaki tidak mudah bau jika memakai sandal.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *