INSTITUT PERTANIAN BOGOR (IPB)

5 Fakultas ITB Dulu

1 September 1963, Instsitut pertanian bogor (IPB), diresmikan yang sebelumnya IPB berada dibawah naungan Universitas Indonesia (UI).  Kampus IPB terletak di kota Bogor, yang lokasinya tidak jauh dari kebun Raya Bogor. Pada tanggal 21 Pebruari 2013 berdasarkan keputusan Badan Akreditasi  Nasional Perguruan Tinggi , IPB terakreditasi dengan nilai 375, yang merupakan nilai yang pantastis, dengan  mengantongi peringkat A , IPB menjadi impian para siswa dari seluruh Nusantara, untuk bisa melanjutkan studinya di Universitas ini.

Sewaktu di bawah naungan  Universitas Indonesia, IPB mempunyai 5 fakultas yaitu:

– Fakultas Pertanian

– Fakultas Kehutanan

– Fakultas Perikanan

– Fakultas Peternakan

– Fakultas Kedokteran Hewan

Dan Pada tahun 1964 IPB menambah satiu Fakultas lagi, yaitu Fakultas Teknologi dan Mekanisasi Pertanian yang sekarang ini berubah menjadi Fakultas Teknologi Pertanian. Seiring berjalanya waktu IPB terus berkembang pesat, hingga saat ini IPB mempunyai beberapa Kampus yang terletak dan tersebar dilokasi strategis di Bogor, yaitu di Baranang Siang, Darmaga,Gunung Gede, Cilibende dan Kampus IPB yang terletak di Taman Kencana.

Institit Pertanian Bogor telah banyak mencetak  para Sarjana unggulan,  dengan seiring waktu, saat ini Institut  Pertanian, INSTITUT PERTANIAN BOGOR (IPB)

Pada tanggal Bogor telah mempunyai 9 Fakultas dan Program Study lainya, dan mempunyai  5 Kampus di Bogor Jawa Barat.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *