Teknik Shooting Permainan Bola Basket Yang Tepat

Teknik Shooting Permainan Bola Basket Yang Tepat

Teknik shooting dalam permainan bola basket yang tepat adalah hal yang penting diperhatikan jika ingin memaksimalkan permainan bola basket. Permainan bola basket tidak hanya mengoper, berlari, defense. Tetapi, shooting juga perlu. Untuk meraih kemenangan maka diperlukan shooting yang baik dan tepat sasaran. Nah, untuk menjawab hal itu, inilah beberapa jawabannya.

Permainan bola basket adalah satu dari sekian banyak cabang olahraga tim yang digemari oleh anak-anak, mengingat olahraga yang satu ini selain memberikan begitu banyak manfaat bagi kesehatan nyatanya juga memiliki manfaat untuk menjalin kerjasama yang baik antara teman. Umumnya sangat dianjurkan bagi remaja baik itu laki-laki maupun perempuan sering-sering bermain basket, karena masa-masa tersebut adalah saat emas untuk tingkatkan pertumbuhan tulang.

Permainan basket ini sendiri terdiri dari berbagai spek penting, diantaranya adalah dribble atau yang dikenal dengan menggiring bola, mengumpan bola hingga shooting. Semua teknik ini memiliki manfaat yang sama pentingnya. Tetapi tak memungkiri bahwa shooting adalah bagian yang diutamakan, karena keakuratan dan keberhasilan sangat menentukan dalam tercetaknya poin, adapun beberapa cara yang bisa dicoba untuk meningkatkan kemampuan dalam shooting ini.

Nah, untuk mengetahui dalam meningkatkan kemampuan dalam shooting permainan bola basket, inilah jawabannya:

1. Cara berdiri

Perhatikan cara berdiri, mereka yang melakukan shooting secara terburu-buru memang keakurasian untuk memasukkan bola jauh lebih rendah. Latihan utama yang harus kamu ketahui adalah bagaimana posisi berdiri pada saat melakukan shooting, bukan terlalu tegap namun lebih condong ke depan.

2. Memegang bola

Cara memegang bola, ada teknik khusus bagaimana bola bisa masuk ke dalam ring yaitu memperhatikan cara memegangnya, tak sembarangan posisi, memegang bola ini juga ada jarak pertimbangan teknik shooting yang akan digunakan apakah sebatas dada, di atas tangan atau mungkin dengan lay-up.

3. Lemparan

Lemparan, bagian paling akhir yang wajib dikuasai adalah cara melempar yang benar, dorong bola pada arah yang tepat yaitu ring kemudian lepaskan secara cepat, akurasi wajib untuk dilihat agar kamu menggunakan tenaga yang pas.

4. Berlatih atau meningkatkan skill

Banyak-banyaklah mencoba, cara paling mudah untuk meningkatkan skill kamu di dalam melakukan shooting memang harus dengan mencoba, karena tanpa mencoba tak mungkin kamu temukan teknik yang tepat, uji coba bisa dilakukan dalam berbagai gaya, dengan berdiri melompat atau lay-up.

Apakah kamu tertarik untuk menjadi pemain basket yang handal, maka jangan ragu luangkan paling tidak sekali dalam seminggu untuk mengasah kemampuan permainan bola basket ini.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *