neurosains

Apa itu Neurosains ?

Ketika anda mendengar kata neurosains pasti anda bingung. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas mengenai hal tersebut. Perlu diketahui hal tersebut adalah salah satu bidang yang berhubungan dengan sistem saraf yang berada di dalam otak manusia. Selain itu, kajian tersebut juga mengkaji kesadaran dan kepekaan otak dari segi biologi, ingatan, persepsi dan terdapat pula kaitanya dengan pembelajaran. Bagi teori dari hal tersebut, otak dan sistem saraf merupakan asas fisikal yang berguna untuk proses pembelajaran manusia. Selain itu juga dapat membuat hubungan antara proses kognitif yang terdapat dalam otak dengan tingkah laku yang nantinya akan dihasilkan. Atau lebih mudahnya, setiap perintah yang sedang diproses oleh otak nantinya akan mengaktifkan daerah-daerah yang penting di otak.

Neurosains merupakan salah satu bidang penelitian saintifik yang meneliti mengenai otak dan sistem sarafnya. Semua studi yang berkaitan dengan otak menjadi landasan dalam pemahaman mengenai bagaimana kita merasa dan berinteraksi dengan dunia luar, khususnya yag dialami manusia dan bagaimana cara manusia mempengaruhi manusia yang lain. Kerja otak sendiri melibatkan aktivitas dari neuron yang dimana impuls listrik mengalir dari neuron menuju ke dendrite melalui akson-akson dan kemudian berhenti pada ujung akson yang membentuk sinapsis kemudian nantinya akan dilanjutkan oleh neutransmitter untuk diterima oleh neuron yang bertugas sebagai penerima khusus.

Ilmu ini sangat berguna bagi perkembangan anak usia dini. Hal ini sesuai dengan berita yang diterbitkan oleh Zwitsal yang mengatakan bahwa ilmu tersebut sangat baik bagi tumbuh kembang anak anda terutama ketika saat masih bayi. Karena hal itulah juga Zwitsal akhirnya meluncurkan sebuah produk yaitu Zwitsal Baby Spa yang dikembangkan berdasarkan dengan basis ilmu tersebut. Dengan metode ini maka bayi dapat merasakan stimulus ke seluruh saraf otaknya sehingga otak si kecil dapat bekerja secara maksimal. Oleh karena banyak juga dari dokter bayi yang menyarankan untuk memberikan stimulasi-stimulasi khusus yang dapat meningkatkan perkembangan otak bayi. Jika hal tersebut dilakukan dengan frekuensi yang sering maka semua sistem saraf dan panca indera akan berkembang dengan maksimal.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *