menggobati radang tenggorokan

Tips Mengobati Radang Tenggorokan Si Kecil

Di musim kemarau seperti saat ini dapat menjadikan daya tahan tubuh anak anda menurun, terlebih lagi  cuaca yang sangat panas dan debu yang terhirup oleh anak anda dapat menjadi berbagai penyakit, seperti demam, influenza, batuk dan radang tenggorokan. Bagi orang dewasa saja radang tenggorokan sangat tidak enak dan sangat mengganggu tentu tidak akan terbayangkan apabila hal itu terjadi pada anak anda. Tapi anda tidak usah khawatir, karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas apa saja makanan atau minuman yang harus anda siapkan atau anda berikan untuk membantu menyembuhkan radang tenggorokan pada anak anda.

  1. Teh Krisan
    Cara yang pertama adalah dengan memberikan teh krisan pada anak anda caranya adalah dengan menyeduh teh hangat yang dicampurkan dengan bunga krisan yang kering.
  1. Makanan Yang dingin
    Cara yang berikutnya untuk membantu meredakan sakit tenggorokan pada anak anda adalah dengan memberinya makanan yang dingin seperti es krim, namun hal yang perlu anda perhatikan adalah apakah anak anda hanya mengalami radang pada tenggorokan atau disertai dengan influenza, apabila benar maka sebaiknya tidak dengan eskrim tapi dengan makanan lain yang dingin.
  1. Lemon dan madu
    Cara yang efektif yang berikutnya adalah dengan memberikan anak anda lemon yang dicampur dengan madu, adapun cara menyajikannya anda bisa membuat jus atau menggunakan air hangat, namun apabila anda hendak membuat jus sebaiknya jangan ditambah gula atau bila perlu tambahkan sedikit saja. Karena gula tidak begitu baik apabila dikonsumsi anak ketika sedang mengalami radang pada tenggtorokannya.
  1. Berkumur dengan air garam
    Berkumur dengan air garam akan membantu tahap penyembuhan anak anda, karena air garam sangat ampuh untuk membunuh kuman atau virus yang menjadi sumber terjadinya penyakit tersebut.
  1. Belimbing
    Belimbing adalah salah satu buah-buhan yang dapat membantu menggobati radang tenggorokan pada anak anda adapun cara penyajiannya anda bisa memberikannya langsung atau anda bisa membuat jus dari buah belimbing ini namun yang harus diperhatikan adalah tambahan gulanya.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *