kue kering choco chips

Tips dan Cara Membuat Kue Kering Coklat Chips

Ketika sedang menonton acara televisi atau duduk santai bersama keluarga, anda pasti menginginkan adanya sajian atau camilan disamping tempat duduk bukan?. Memang besantai dengan ditemani camilan sangat cocok sekali. Apalagi jika camilan tersebut membuat sendiri, pasti akan lebih istimewa.

kue kering salah satu camilan yang sangat cocok untuk anda buat sendiri di rumah. agar bisa membuat kue kering dengan hasil yang bagus. Berikut tips yang bisa anda ikuti dan dipraktikkan dirumah:

  1. Perhatikan suhu dalam memanggang, kue kering menggunakan kisaran suhu 160 hingga 170 derajat celcius.
  2. Keluarkan kue kering jika dirasa sudah kering, meskipun warnanya belum terlalu coklat. Hal ini karena kue kering akan terus terjadi pematangan meskipun sudah keluar dari oven.
  3. Gunakan Loyang khusus yang terbuat dari alumunium foil.
  4. Jangan lupa untuk mengolesi Loyang dengan margarine. Loyang tidak perlu ditabur dengan tepung.
  5. Tidak semua oven memiliki kemampuan oven membuat kue kering menjadi matang dengan sempurna. Untuk itu ada baiknya anda memutar loyang pada saat memanggang.

Anda perlu sekali mengikuti tips berikut, jika menghendaki kue matang dengan baik. biasanya orang lebih suka membuat kue kering coklat chips, kue ini sangat popular dengan rasa yang menggoda selera. Anda kini bisa membuatnya sndiri dirumah karena bahan dalam membuatnya sangat sederhana. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain:

  1. Tepung terigu 225 gram
  2. Blueband 175 gram
  3. Gula halus 125 gram
  4. Coklat bubuk 20 gram
  5. Kuning telur 1 butir
  6. Coklat chip secukupnya untuk taburan bagian atas kue

Cara membatnya juga sangat sederhana, anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini: kocok blueband dan gula halus hingga pucat warnanya, masukkan telur dan kocok hingga sedikit mengembang. Kemudian masukkan terigu dan coklat bubuk lalu aduk rata. Langkah terakhir adalah bentuk dan tata dalam Loyang, taburi dengan coklat chip, lalu panggang hingga matang.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *