5 Jenis Kerajinan Tangan Murah dan Cantik

5 Jenis Kerajinan Tangan Murah dan Cantik

5 berikut ini jenis kerajinan tangan murah dan cantik. Pada hakekatnya sampah merupakan produk buangan atau limbah yang tak terpakai lagi, namun ternyata di tangan orang-orang yang kreatif bahkan sampah pun bisa menghasilkan keuntungan cukup berlimpah, hanya tinggal pintar-pintar Anda sendiri dalam mengolahnya, tak membutuhkan modal besar karena bahan tersedia cukup banyak di sekitar, hanya saja diperlukan kreativitas tinggi dalam melakukan pengelolaannya. Aneka kerajinan tangan murah dari sampah tersebut cukup banyak peminatnya di pasaran, mungkin kamu juga pernah membelinya.

Umumnya Jenis kerajinan tangan dengan harga murah berasal dari sampah yang ini juga bervariasi modal dan kegunaannya, mulai dari:

1. Kaleng,

Kaleng bekas yang disulap menjadi celengan, tabungan yang satu ini memang banyak diminati anak-anak, para orang tua juga sering membelikan untuk mereka karena selain digunakan sebagai hiasan juga bisa membuat anak-anak belajar untuk berhemat dan menyisihkan uang jajan setiap hari. Bahannya dari kaleng bekas namun dari segi tampilan sungguh bervariasi dan cantik.

2. Mobil-mobilan,

Mobil-mobilan dan jenis kendaraan lain dari kaleng, beberapa diantara kamu mungkin pernah menjumpai jenis yang satu ini, kaleng minuman ringan yang dipotong dalam beberapa bagian kemudian dirangkai menjadi mobil, motor atau bahkan becak, sangat unik harganya pun tak terlalu mahal.

3. Handmade dari platik bekas detergen,

Ya, handmade atau tas tangan yang terbuat dari plastik bekas detergen, untuk jenis yang satu ini juga banyak dijual, umumnya harga cukup murah antara 10 ribu sampai dengan 30 ribu per buah bergantung pada kesulitan pengerjaan dan ukuran.

4. Pigura,

Selain bisa mendapatkannya dengan membeli pigura yang sebenarnya hanya berasal dari kardus namun hadir dengan tampilan lebih cantik tersebut bisa dibuat sendiri prosesnya mudah dan tak memakan banyak waktu.

5. Tempat pensil.

Jenis kerajinan tangan terakhir adalah tempat pensil. Ya, tempat yang sering terletak didekat belajar maupun kerja menjadi sangat berguna jika tempat pensil kelihatan lebih indah dan menarik dipandang.

Nah, tempat pensil ini umumnya berasal dari kain perca maupun kail flanel yang sudah tak digunakan lagi, tampilannya sangat cantik dengan berbagai pilihan warna.

Jenis kerajinan tangan murah tersebut salah satunya mungkin menarik untuk kamu, memberikan nilai manfaat selain untuk hiasan juga bisa digunakan untuk kepentingan lainnya, selain dengan membeli kamu juga bisa membuat sendiri, peluang usaha tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *