pancake banana

Resep Pancake Banana Lembut yang Nikmat untuk Bekal Si Kecil

Si kecil suka jajan diluar saat sekolah? Jika ya, maka Bunda perlu waspada mengingat jajanan di sekolah, apalagi yang dijual di pinggir jalan, biasanya tidak sehat. Daripada si kecil nantinya malah jadi sakit dan tidak masuk sekolah, akan lebih baik jika Bunda menyiasatinya dengan membuatkannya bekal sehat dari rumah. Namun adakalanya Bunda kehabisan ide memasak. Nah, jika hal ini terjadi Bunda bisa mencoba resep pancake banana berikut. Dijamin si kecil pasti ketagihan.

Bahan resep pancake:

  • 3 butir telur
  • 3 buah pisang ukuran sedang
  • Garam secukupnya
  • ½ sendok teh minyak zaitun
  • Blueband
  • Meses, sirup, atau selai buah untuk topping

Cara membuat resep pancake banana:

  1. Pisahkan pisang dari kulitnya. Cuci bersih kemudian lumatkan sampai halus. Taruh dalam wadah atau baskom kecil.
  2. Tambahkan telur. Aduk rata sampai telur menyatu dengan adonan pisang.
  3. Tambahkan minyak zaitun dan garam secukupnya. Aduk kembali sampai tercampur rata.
  4. Siapkan pan. Panaskan Blueband sampai meleleh. Tuang Blueband ke dalam adonan pisang tadi. Aduk rata.
  5. Panaskan kembali pan. Tuang adonan di atas pan dengan menggunakan sendok sayur. Jangan lupa, sebelum menuangkan adonan lapisi pan dengan minyak zaitun agar adonan tidak lengket.
  6. Masak adonan dengan api kecil agar matang merata atau tidak bantat. Kemudian balikkan adonan ketika bagian bawahnya agak kecoklatan. Tunggu sampai bagian lainnya matang, kemudian angkat adonan.
  7. Lakukan hal yang sama pada sisa adonan sampai adonan habis.
  8. Tata pancake yang sudah matang dan dingin dalam tempat makan si kecil. Siram dengan sirup buah. Kemudian tambahkan meses atau selai buah sebagai toppingnya.
  9. Pancake siap disajikan.

Cukup mudah, bukan resep yang kami bagikan? Resep tersebut merupakan resep basic atau resep dasar. Anda masih berkreasi dengan resep tersebut dengan menambahkan beberapa bahan lain. Yang terpenting pastikan selalu gunakan Blueband agar pancake buatan anda lembut, bersarang dan rasanya pas. Dengan begitu, si kecil pasti suka dengan pancake buatan anda dan iapun tidak akan jajan sembarangan lagi di sekolah.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *