Sepatu Wanita Branded

5 Tips Membersihkan Sepatu Wanita Branded Sesuai Bahannya

Sepatu wanita branded selalu menjadi incaran banyak kaum hawa, meski harganya tidak bisa dibilang murah. Namun banyaknya model yang menarik, ditambah dengan bahan yang kuat dan berkualitas, membuat sepatu seperti ini dianggap sepadan dengan biaya yang dikeluarkan. Tentunya Anda tidak mau sepatu seperti ini menjadi rusak lantaran tidak dirawat dengan benar, bukan?

Meski Anda mempunyai sepatu wanita bermerk sekalipun, sepatu akan rusak jika tidak dirawat dengan benar. Belum lagi warnanya yang juga akan menjadi kusam dan membuatnya tidak enak dilihat. Secara umumnya, rawatlah sepatu dengan cara ini:

1. Gunakan pelembab bagi sepatu Anda, terutama jika sepatu dari bahan kulit, yang mencegahnya jadi kering dan terkelupas.

2. Sebelum menyimpan sepatu, bersihkanlah terlebih dahulu dan keringkan.

3. Sebaiknya simpan sepatu di rak yang terbuka sehingga tidak tumbuh jamur karena lembab.

4. Anda bisa meletakkan silica gel di sepatu, yang perlu diganti cukup 2 minggu sekali.

5. Jemur sepatu di keteduhan, hindari sinar matahari langsung agar warna tidak pudar.

Selain itu, bersihkan sepatu sesuai bahannya. Cara membersihkannya sebagai berikut:

 Kulit

Untuk sepatu kulit, gunakan kain yang lembab, dan juga krim semir. Sikat setiap sudut, semir, lalu jemur 15 menit. Bersihkan dengan kain flannel.

 Satin

Harus dilembabkan menggunakan kain atau spons yang dibasahi air hangat. Lap ke satu arah. Gunakan sabun lembut untuk noda bandel.

 Suede

Pakai sikat khusus yang bersih dan lembut, gunakan suede eraser. Jangan gunakan kain basah.

 Sepatu patent

Gunakan kain basah untuk bagian permukaannya, gunakan sedikit sabun. Anda juga bisa memakai kain yang diusapkan di petroleum jelly.

 Kanvas

Cuci bersih dengan deterjen, bilas bersih, lalu keringkan di tempat teduh. Semprotkan antiseptik sesudahnya.

Memberikan ganjalan pada sepatu wanita branded trendy yang Anda punya juga merupakan cara yang bagus untuk mencegah sepatu berubah bentuk. Perawatan teratur seperti di atas akan memastikan bahwa sepatu Anda selalu terlihat bersih, cemerlang, dan juga nyaman untuk dipakai. Selain itu, kaki juga menjadi lebih sehat karena tidak terkena debu dan jamur yang tumbuh di sepatu kotor.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *