peralatan dapur

Memilih Peralatan Dapur Yang Tepat

Peralatan dapur sangat dibutuhkan dalam mengolah masakan. Proses memasak menjadi lebih mudah dengan adanya peralatan dapur. Memilih peralatan dapur pun harus dilakukan dengan teliti. Mungkin saja peralatan dapur yang anda pilih mengandung bahan kimia berbahaya. Selain harga yang perlu dipertimbangkan, kualitas tetap nomor satu ya bunda.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah bahan pembuatan peralatan dapur. Ada 3 bahan yang umum digunakan dalam pembuatan peralatan dapur, yaitu :

  1. Anti lengket

Bahan anti lengket saat ini banyak digunakan untuk peralatan dapur. Kelebihan bahan ini adalah anti lengker, sehingga anda tak pelu lagi repot untuk membersihkannya. Namun, lapisan anti lengket yang terkelupas dapat menjadi bahaya jika bercampur dengan masakan dan masuk ke dalam tubuh.

  1. Plastik

Peralatan dapur yang terbuat dari plastik sangatlah mudah untuk dibersihkan dan ringan untuk dibawa. Pastikan ada label aman untuk kesehatan ya bunda saat membelinya.

  1. Kayu

Peralatan dapur berbahan kayu  sangat ringan dan mudah untuk dibersihkan. Tapi, bahan kayu rentan terkena jamur jika kita tidak memperhatikan penyimpanannya

Jika bunda membutuhkan peralatan dapur murah, tak perlu repot, karena anda dapat membelinya melalui Blibli.com yang menghadirkan puluhan ribu produk dari 11 kategori yang ada. Blibli.com memberikan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia lho bunda. Jadi tunggu apa lagi, ayo cek blibli.com.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *