suku bunga kpr

Tips Memilih Suku Bunga KPR Yang Tepat Dan Aman

Rumah merupakan sebuah aset yang bernilai investasi yang sangat menguntungkan. akan tetapi dewasa ini banyak orang yang kesulitan untuk membeli rumah secara tunai karena harga properti meningkat tajam. Untungnya para lembaga keuangan berinisiatif untuk memecahkan masalah tersebut dengan mengadakan program KPR. KPR merupakan sebuah program untuk membeli membeli rumah secara kredit. Biasanya suku bunga KPR tidak lebih dari dua puluh persen dari harga rumah. Untuk itu dengan adanya KPR, memudahkan orang –orang yang ingin memiliki rumah dengan keterbatasan biaya.

Dengan menggunakan KPR secara tidak langsung kita menabung untuk barang yang nilainya terus meningkat naik. Maka dari itu saya akan berbagi tips cara memilih KPR yang tepat. pertama, kita harus menentukan jangka waktu suku bunga KPR. Perlu diketahui bahwa semakin lama jangka waktu kredit, maka semakin besar pula suku bunganya. Untuk itu kita harus pintar-pintar dalam menentukan jangka waktu KPR yang akan diambil.

Kedua, kita harus menentukan jumlah cicilan yang sesuai dengan kondisi keuangan kita. usahakan besar cicilan tidak lebih dari tiga puluh persen dari pendapatan kita. hal ini dilakukan agar pendapatan bulanan kita tidak tersedot habis untk membayar kredit tersebut. penentuan besar cicilan kredit ini biasanya menjadi bahan pertimbangan bank dalam menyetujui pengajuan KPR kita.

Yang ketiga, selain untuk uang muka kita juga harus mempersiapkan uang tunai untuk membayar pajak, dan administrasi yang lainnya seperti notaris, dan asuransi jiwa. Hal tersebut dilakukan untuk melindungi rumah kita jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dan terakhir, pilihlah bank yang tepat. pilihlah bank yang menawarkan pelayanan yang terbaik. Saat ini banyak bank yang menawarkan jasa KPR. Maka kita harus pintar-[intar membandingkan, bank mana yang sekiranya tepat untuk kita.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *