busana muslim

Tips Memilih Busana Muslim Untuk Acara Pesta

Saat ini busana muslim semakin banyak digunakan oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Baju ini juga kini tidak hanya digunakan untuk acara keagamaan saja, namun dengan berbagai model menjadikan baju muslim ini cocok digunakan pada acara lain seperti acara pesta pernikahan atau pesta lainnya. Menggunakan baju gamis pada acara pesta membuat anda tetap terlihat anggun, elegan dan agamis. Dalam menggunakan baju muslim ini tentu anda tidak boleh sembarangan memilih, karena jika anda salah memilih maka akan berpengaruh pada rasa percaya diri anda. Untuk itu kami hadirkan pembahasan berikut tentang tips memilih baju muslim untuk dipakai pada acara pesta.

Pertama, jika acara pesta diadakan dimalam hari, anda dapat memilih jenis busana muslim dengan gaya glamour dengan tambahan kaftan dengan embroidery emas atau perak. Namun anda tidak perlu menggunakan gamis bertabur kristal atau payet. Atau anda pun dapat memilih gamis bercorak floral dengan teknik lukisan atau tunik panjang bergaris kebaya yang dipadukan dengan kain pashmina.

Kedua, jika pesta berlangsung siang hari, pakailah baju gamis berwarna terang dengan berbahan yang dapat menyerap keringat dan tidak mudah kusut seperti bahan katun. Pilihan lainnya anda dapat mengenakan pakaian two pieces atas bawah yang serasi.

Ketiga, jika pesta diadakan sore hari, anda dapat mengenakan gamis yang berwarna segar seperti hijau muda atau biru muda dengan tambahan berbagai pernik seperti bordiran, payet atau tunik jepang. Selain itu anda dapat memadukan dengan selendang dengan warna dan motif yang serasi dengan gamis anda.

Keempat, acara pesta pernikahan biasanya identik dengan batik. Anda juga dapat memilih gamis dengan corak batik yang dipadukan dengan celana pria agar terlihat lebih muda.

Kelima, tidak ada salahnya anda memilih baju muslim yang lebih simpel berupa terusan seperti gamis pada umumnya. Namun untuk pilihan ini, anda harus memperhatikan jenis dan motif bahan untuk kenyamanan anda. selain itu anda dapat menambahkan aksesoris lain seperti cincin, tas, bros, juga sepatu yang serasi dengan gamis yang anda kenakan.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *