memulai bisnis

Motivasi Memulai Bisnis

Mencari pekerjan di dunia yang serba modern seperti ini memang terbilang cukup susah. Tidak jarang para pemuda penyandang gelar sarjana juga kesulitan mendapatkan pekerjaan. Kenyatan pahit memang tapi dengan persaingan yang semakin keras kita tidak boleh hanya berpangku tangan saja. Bila mencari kerja sulit maka kita bisa memulai bisnis sendiri sehingga bisa mempekerjakan orang lain.

Solusi menciptakan perkerjaan untuk diri kita sendiri adalah salah satu jalan keluar dari peliknya dunia pekerjaan. Pada dasarnya, setiap orang mempunyai potensi tersendiri; memang membuat usaha sendiri membutuhkan waktu dan jalan yang panjang namun bukan tidak mungkin untuk dilalui. Ada beberapa tips untuk para pebisnis pemula agar tidak mudah menyerah dalam merintis usaha. Yang pertama adalah mulailah dari mimpi. Sebagian orang sukses di dunia adalah pemimpi besar; mereka mempunyai mimpi yang nyata dan pantas untuk diperjuangkan. Bila anda mempunyai mimpi yang serupa, jangan ragu dengan mimpi anda. Kemudian berawal dari mimpi besar tersebut, bekerjalah dan buatlah mimpi tersebut menjadi nyata.

Ada seorang selebriti yang mempunyai prinsip “Dream, Believe, and make it come true”; anda juga bisa menerapkan prinsip yang sama untuk memulai bisnis anda. Ketika anda memulai bisnis, pastikan untuk bekerja dengan passion anda karena pekerjaan yang dilakukan dengan cinta akan membuahkan hasil yang lebih baik dari yang terpaksa dikerjakan. Walaupun membangun bisnis sendiri tidak mudah bukan berarti tidak mungkin; mulailah bisnis anda dan menjadi sukses.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *