Keuntungan KPR dan Simulasi KPR

Kebutuhan akan perumahan kian hari kian meningkat namun harga perumahan kian meroket naik. Hal ini membuat tidak semua orang bisa membeli rumah. Salah satu solusi untuk mendapatkan rumah impian adalah dengan KPR. Membeli rumah dengan sistem KPR memberikan beberapa keuntungan.

Legal

Dengan membeli rumah melalui sistem KPR, legalitas rumah terjamin serta aman karena bank hanya membeli rumah dengan sertifikat yang sah. Sebelum memberi pinjamanpun, bank akan mengecek keabsahan sertifikat melalui Badan Pertahanan Nasional.

Biaya awal ringan

Pengajuan KPR hanya membutuhkan biaya awal yang ringan. Bahkan beberapa KPR menawarkan subsidi uang muka.

Siap huni

Selain ringan uang muka, dengan membeli rumah melalui sistem KPR, anda bisa langsung menhuni rumah anda tanpa harus menunggu hingga cicilan lunas.

Investasi jangka panjang

Setiap tahun harga rumah semakin tinggi, ketika anda membeli rumah dengan sistem KPR and bisa menjualnya kembali kepada orang lain dengan harga yang lebih mahal ketika cicilan telah lunas.

Proteksi

Membeli rumah dengan sistem KPR akan memberikan anda proteksi seprti asuransi, cicilan rumah yang jelas dan perlindungan dari hal yangtidka diinginkan seperti kebakaran.

Sebelum memutuskan untuk membeli rumah dengan sistem KPR, bank biasanya akan memberikan simulasi KPR seperti simulasi KPR BTN. Tujuan dari simulasi KPR BTN untuk memberikan gambaran tentang KPR itu sendiri. Sehingga calon nasabah KPR lebih paham tentang prosedur KPR.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *