sabun mandi cair

Kelebihan Menggunakan Sabun Mandi Cair

Mandi merupakan salah satu aktivitas rutin yang dilakukan manusia sehari-hari. Untuk meningkatkan kualitas mandi seseorang, tentu pilihan sabun yang digunakan perlu menjadi pertimbangan. Memilih antara sabun mandi cair atau sabun mandi batangan pun dapat menjadi pertimbangan karena ternyata menggunakan salah satu dari kedua jenis sabun tersebut akan menghasilkan sensasi mandi yang berbeda.

Memilih untuk mandi dengan menggunakan sabun mandi cair tentu memiliki kelebihan tersendiri. Pertama, pada sebuah keluarga yang saling berbagi sabun mandi, pada saat menggunakan sabun mandi batangan, bakteri pun ada kemungkinan akan ikut berpindah dari tubuh anggota keluarga yang satu ke anggota keluarga yang lain. Namun demikian dengan menggunakan sabun cair, risiko berpindahnya bakteri tersebut tentu dapat dihindarkan karena seberapa banyak sabun mandi cair yang diambil akan langsung dihabiskan. Selain itu, sabun mandi batangan lebih cenderung akan terpapar langsung dengan udara sehingga kemungkinan dihinggapi bakteri juga lebih besar. Sementara itu, sabun mandi cair senantiasa diletakkan dalam wadah tertutup sehingga kecil kemungkinan terpapar dengan udara yang dapat mengandung bakteri.

Dari sisi ekonomis, sabun mandi cair sekarang ini ternyata cenderung lebih hemat dibandingkan dengan sabung batangan. Sabun mandi cair seperti Lifebuoy misalnya, ditawarkan dengan harga murah, tentu dengan kualitas tinggi, sehingga pengguna dapat lebih berhemat. Sedangkan sabun batangan, yang habis digunakan dalam 1-2 minggu saja, terkadang sudah tidak dapat digunakan lagi jika ukurannya sudah mengecil, dan cenderung akan terbuang.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *