resep soto ayam

3 Resep Soto Ayam Pilihan yang Wajib Dicoba

Resep soto ayam merupakan resep masakan asli Indonesia yang kini mulai dikenal luas. masakan ini bisa dijumpai di berbagai daerah. Bahkan beberapa daerah memiliki ciri khas masing-masing, baik dari segi rasa maupun penyajiannya. Jika anda kebetulan penyuka soto, 3 resep soto yang akan kami bagikan berikut ini wajib anda coba.

  1. Resep soto Lamongan

Lamongan terkenal akan resep soto ayamnya yang nikmat. Karenanya, jika anda mengaku sebagai penyuka masakan yang satu ini, anda tidak boleh melewatkan untuk bisa mencicipi resep soto ayam Lamongan. Untuk bisa mencicipi kenikmatan rasanya, anda tidak perlu jauh jauh pergi ke daerah asalnya. Anda cukup mendatangi depot atau stan makanan yang menjual soto Lamongan tersebut.

  1. Resep soto Makasar

Sudah pernah mencicipi rasa pedas dari resep soto ayam Makasar atau yang lebih dikenal dengan Coto Makasar? Jika belum, anda wajib mencobanya. Kuah pedasnya yang berwarna merah bening begitu menggoda ditambah irisan daging ayam atau sapi yang empuk. Dijamin anda akan ketagihan begitu mencobanya.

  1. Resep soto Gebrak

Selain kedua resep soto tersebut, masih ada satu resep lagi yang perlu anda coba. Namanya cukup aneh di telinga, yaitu soto gebrak. Seperti namanya, resep soto yang satu ini cara penyajiannya cukup unik. Si penjual akan memukulkan mangkuk tempat ia meracik soto pada meja saji atau istilahnya menggebrak. Jadi jangan kaget ketika memesan soto ini, karena akan sedikit gaduh ketika soto disajikan.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *