Cara Membersihkan Panci Dapur Stainless Steel

Panci merupakan salah satu peralatan dapur stainless steel yang sangat rentan terkena karat dan ancaman noda membandel. Panci yang baru saja dibeli terlihat mengkilap dan bersinar, akan tetapi jika setelah digunakan dan terkena berbagai macam noda yang tidak langsung dibersihkan akan membuat penampilan panci seketika menjadi usang dan tidak layak pakai. Terlebih lagi jika noda sudah melekat secara permanen pada permukaan panci.

Untuk mencegah terjadinya hal yang mengerikan tersebut, gunakan cairan pembersih yang ampuh untuk membersihkan noda dan lemak pada panci dapur berbahan stainless steel seperti Sunlight Double Power. Caranya adalah sebagai berikut:

• Tuangkan setetes Sunlight Double Power ke atas spons atau kedalam panci yang akan dicuci.
• Tambahkan sedikit air lalu gosok seluruh permukaan panci menggunakan spons. Gunakan bagian spons yang kasar untuk membersihkan bagian luar panci.
• Bilas panci dibawah air mengalir cukup keras (keran atau pancuran) untuk melunturkan noda dan lemak yang membekas.
• Jemur panci hingga benar-benar kering dibawah sinar matahari.
• Bubuhkan soda kue pada permukaan panci lalu usapkan secara merata agar kilap nya tetap terjaga.

Jika noda yang melekat pada panci dapur stainless steel terlalu membandel seperti misalnya bekas tumpahan minyak. Rendam panci didalam air larutan Sunlight Double Power selama beberapa menit kemudian segera cuci atau bersihkan. Hindari penggunaan spons kasar terlalu sering, karena akan merusak permukaan panci seperti menjadi terkikis atau aus dan lecet-lecet.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *