Ketahui Pembersih Kaca Mobil Penghilang Jamur

Dalam urusan perawatan mobil pembersih kaca mobil adalah tidak bisa dilupakan. Cuaca yang tidak menentu misalnya siang sangat panas sementara pada sore harinya turun hujan. Cuaca yang berubah-ubah setiap waktunya akan mempengaruhi kondisi mobil. Salah satu bagian yang biasanya terkena imbasnya adalah bagian kaca mobil yang biasanya ditumbuhi oleh jamur karena lama tidak dibersihkan.

Kaca memiliki beberapa fungsi yang sangat penting dalam menjaga penumpang maupun pengemudi saat dalam perjalanan. Fungsi-fungsi tersebut yaitu melidungi orang-orang yang ada di dalamnya dari bahaya luar, debu, ataupun kotoran. Selain itu kondisi kaca mobil yang tidak kusam akan memudahkan pengemudi untuk melihat apa yang ada di depan. Oleh karena itu melakukan pembersih untuk kaca mobil harus selalu dilakukan. Berikut adalah hal-hal penting yang harus diketahui yaitu:

  • Hampir semua pembersih kaca dibuat dari bahan yang mengandung beberapa senyawa kimia seperti nitrogen serta hidrogen.
  • Pembersih yang mengandung dua bahan di atas cocok digunakan untuk kaca mobil yang terkena air hujan dan sudah mengering.

Namun sebelum menggunakan pembersih kaca mobil dengan bahan tersebut sebaiknya kenali dulu type tinted windows pada mobil anda. Karena jika tidak sesuai maka akan menimbulkan efek lain seperti kaca yang semakin buram. Spesifikasi untuk kaca mobil dapat anda lihat pada bagian bawah sudut mobil. Selain itu anda juga bisa temukan di dalam label.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *