Cermat Memilih Produk Bayi

Produk Bayi

Produk Bayi

Saat ini jumlah produk bayi sangat banyak dan beragam, bahkan mungkin Anda akan banyak menemukan barang Anda tidak mengira bahwa barang tersebut ada. Semua barang tersebut menjanjikan akan membuat bayi Anda lebih bahagia, tidur lebih nyenyak, lebih pintar, lebih sehat, lebih kuat, lebih aman, lebih bersih atau lebih cantik. Industri produk untuk bayi dapat meraup keuntungan sampai 11 juta dollar setiap tahunnya.

Namun beragamnya produk bayi yang beredar di pasaran tersebut meskipun terlihat indah, mewah dan berguna namun tidak sedikit dari produk tersebut mengandung bahan kimia yang membahayakan bagi kesehatan bayi. Bahkan mungkin ada yang mengandung bahan yang belum di uji coba untuk standar keselamatan. Contoh saja misalnya pada produk matras tidur bayi, masih ada yang menggunakan bahan yang mudah terbakar pada produknya. Namun kandungan pada matras tersebut tidak dapat ditemui oleh konsumen untuk diketahui sebelum membelinya. Tentu hal ini membuat para orang tua kesulitan dalam memilih produk mana yang lebih aman, mana yang mengandung bahan kimia atau menggunakan material yang harus dihindari.

Lalu bagaimana solusi agar para orang tua dapat memilih produk untuk bayi yang aman? Pastikan agar para orang tua menggali informasi sebanyak-banyaknya sebelum membeli produk tersebut, dengan bertanya pada pelayan toko atau mencari tahu di internet terlebih dahulu. Beberapa toko besar seperti Babies “R” Us telah mengatur standar bahwa setiap barang yang dijual di tokonya adalah barang yang bebas dari bahan BPA dan PVC yang dapat menyebabkan penyakit berat pada bayi.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *