Cara Menguruskan Badan

How to be slim

Sejatinya setiap wanita menginginkan berbadan indah langsing. Disamping karena ingin tampil lebih menarik dan cantik, ada  pula yang bertujuan untuk kesehatan.  Dengan alasan penyakit rentan menyerang manusia yang bertubuh gempal, atau kelebihan berat badan.  Berikut beberapa langkah menjaga tubuh tetap langsing atau cara mengurus badan  :

Hal pertama yang harus anda lakukan ia mengatur jam olah raga.  Mulailah tahap demi tahap untuk meningkatkan intensitas berolahraga yang dapat memberi efek menguruskan badan. Cara ini terbilang sangat efektif untuk melangsingkan tubuh. Anda juga bisa memulai dari olah raga ringan, seperti berjalan santai atau lari, atau mungkin jika anda memilki waktu luang lebih besar, anda bisa pergi nge-gym di tempat yang tersedia.

Langkah selanjutnya, kurangi meminum minuman bersoda.  Karena setiap botol kecil minuman bersoda, terkandung dua ratus lima puluh kalori yang dihasilkan oleh gula. Meminum minuman bersoda pun memperbesar peluang obesitas, diabetes, dan osteoporosis.

Kemudian, jika anda termasuk orang yang gemar mengunyah junk food, kali ini tinggalkan junk food.  Makanan ini kaya akan kalori yang berasal dari lemak.  Dan selanjutnya, kurangilah porsi makan anda. Bagi anda yang terbiasa makan hingga kenyang total, maka mulailah untuk makan secukupnya dan tidak berlebih.

Dan yang paling penting adalah tingkatkan konsumsi buah dan sayur. Kedua jenis makanan ini kaya akan serat. Jadi mengkonsumsi dua bahan makanan ini jelas memberi keuntungan yang berlebih, selain dapat melangsingkan tubuh, tapi juga dapat memberi nutrisi dan gizi sehat terhadap tubuh.

Dan yang rata- rata tidak ketahui adalah, jika anda minum air putih 5 sampai 10 menit  sebelum makan itu dapat mengurangi rasa lapar anda. Ini adalah cara efektif untuk mengurangi porsi makan anda. Demikianlah cara mengurus badan yang bisa anda aplikasikan dengan mudah di dalam kehidupan sehari-hari.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *