Merawat Washing Machine

Mesin Cuci

Mesin Cuci

Bosan jika beberapa tahun sekali Anda harus membeli mesin cuci baru. Lakukan perawatan rutin agar mesin awet. Jika mesin Anda tidak dipelihara dengan baik, hasil cuci Anda dapat terpengaruh. Dengan mengikuti beberapa tips di bawah ini yang dapat membantu mesin Anda untuk berfungsi dengan baik dan memberikan hasil yang luar biasa.

Periksa selang air mesin cuci Anda untuk memastikan apakah ada tanda-tanda aus atau kelemahan beberapa kali dalam setahun bulanan. Jika Anda menemukan ada yang retak atau terik, ganti selang. Setiap kerusakan bisa menyebabkan kebocoran atau banjir di rumah Anda. Kebanyakan produsen merekomendasikan mengganti selang setiap lima tahun. Untuk ketenangan pikiran ke depannya, gunakan berkualitas tinggi atau bahkan selang stainless steel.

Ikuti petunjuk manual seperti apakah ukuran beban baju yang sesuai yang bisa dimasukkan. Beban terlalu besar akan membuat mesin kehilangan keseimbangan dan itu akan menyebabkan masalah. Hal normal jika mesin bergetar kencang di awal. Pastikan untuk menjaga mesin sedekat mungkin dengan lantai. Kadang ada yang menggunakan ganjalan untuk menempatkan mesin.

Terlepas dari apa yang dianjurkan seberapa banyak deterjen yang digunakan pada kemasan deterjen, ikuti petunjuk pada mesin untuk jumlah yang disarankan dalam menggunakan deterjen. Gunakan pembersih khusus untuk mesin sebulan sekali untuk menjaga efisiensi mesin dan agar terbebas dari bau residu cucian. Gunakan kain basah dan air panas untuk membersihkan dispenser secara berkala.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *