kebiasaan buruk yang merusak kulit

Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Kulit

Tanpa anda sadari, beberapa kebiasaan yang biasa Anda lakukan ternyata memiliki dampak buruk bagi kulit Anda. Kebiasaan-kebiasaan tersebut mungkin selama ini dianggap baik untuk kulit padahal justru dapat merusak kulit Anda. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusak kulit sehingga harus Anda hindari.

Pencet komedo atau jerawat

Merasa sebal dengan jerawat atau komedo yang menumpuk di hidung membuat Anda gemas dan ingin sekali mengeluarkannya dengan tangan. Sebaiknya tahan keinginan Anda ini. Jerawat yang Anda pencet dengan tangan akan meradang dan meninggalkan luka yang membutuhkan waktu lebih lama untuk menghilangkannya. Begitu pula komedo yang dapat membuat flek hitam di kulit wajah Anda.

Menjilat bibir terlalu sering

Saat bibir terasa kering dan mengelupas, secara reflek Anda akan ingin membasahinya dengan air liur Anda. Ternyata, kebiasaan ini justru membuat bibir akan menjadi semakin kering. Selain itu, air liur juga mengandung bakteri yang dapat membuat kulit bibir teriritasi.

Tidur dengan make up

Kebiasaan ini sudah lama dikenal sebagai kebiasaan buruk. Tetapi kebiasaan ini termasuk yang paling sering dilanggar, terutama ketika lelah setelah aktivitas seharian. Ingatlah untuk selalu membersihkan make up Anda sebelum tidur. Make up terdiri atas bahan-bahan kimia yang membuat kulit tak bernafas dan juga dapat merusak kulit.

Meletakkan krim wajah di kamar mandi

Kamar mandi adalah tempat lembab dan juga sarang bagi kuman dan bakteri. Anda tentu tidak ingin aneka kuman dalam kamar mandi Anda berpindah ke wajah Anda bukan? Sebaiknya hindari menyimpan krim wajah dalam kamar mandi meskipun itu akan memudahkan Anda.

Mengganti produk dalam waktu singkat

Tidak semua produk kecantikan memiliki efek langsung bagi kesehatan kulit Anda. Gunakan secara rutin dan bersabarlah sekitar dua minggu sebelum Anda memutuskan untuk menggantinya dengan yang lain. Setiap produk memiliki efek berbeda pada tiap orang, karena itu Anda tidak dapat mengandalkan komersial atau testimoni yang mengatakan mendapat efek dari produk dalam waktu singkat.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *