Cara Membersihkan Sneakers

cara menghilangkan

Cara Menghilangkan Kotoran Sneaker

Bila anda terbiasa menggunakan sneakers pasti anda ingin mengetahui cara menghilangkan kotoran yang menempel pada sepatu olahraga tersebut. Dahulu, sneakers digunakan untuk melakukan kegiatan olahraga tertentu seperti basket, tennis, lari, dan lain sebagainya. Tapi sekarang sneakers digunakan banyak orang dalam kegiatan sehari-hari karena modelnya yang casual dan sangat nyaman untuk digunakan. Karena terlalu sering digunakan, akhirnya sepatu yang digemari banyak kalangan ini cepat sekali kotor. Terutama jika musim hujan sudah datang, sepatu dapat langsung terlihat kotor dalam satu kali pemakaian.

Cara menghilangkan kotoran yang menempel pada sneakers canvas cukup mudah. Pertama, rendam sepatu ke dalam air hangat, lalu gunakan sikat kecil untuk membersihkannya dengan baking soda atau deterjen pakaian. Anda juga bisa mencampurkan baking soda dan deterjen terlebih dahulu untuk hasil yang lebih memuaskan. Gunakan sikat gigi untuk membersihkan bagian-bagian yang sulit terjangkau. Air hangat akan membantu melunturkan noda dengan mudah dan cepat. Jika sudah selesai, masukkan kertas koran ke bagian dalam sepatu dan biarkan semalaman.

Dan untuk membersihkan sneakers kulit, jangan merendamnya ke dalam air. Terlebih dahulu bersihkan kotoran yang menempel menggunakan sikat berbulu halus. Kemudian, buat campuran air hangat, deterjen, dan baking soda. Gunakan sikat halus, kain, atau sponge yang sudah direndam dalam campuran tersebut untuk membersihkan sepatu. Terakhir, lap sepatu menggunakan kain atau sponge baru yang sudah direndam di air hangat (tanpa deterjen) agar sisa deterjen terangkat. Keringkan pada suhu ruangan.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *