Bersihkan Kulit Wajah dari Makeup

Kesehatan Kulit

Kesehatan Kulit

Kesehatan kulit mestilah menjadi sesuatu yang diperhatikan, terutama untuk anda yang selalu menggunakan makeup setiap hari. Membersihkan makeup di akhir hari atau menjelang tidur adalah langkah pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat. Pernahkah anda mencoba menghapus makeup dari wajah anda menggunakan bahan alami? Bahan alami tak hanya dapat membuat kulit menjadi bersih dari makeup, tapi juga membantu menutrisi kulit setelah seharian dibebani oleh berbagai produk kosmetik. Bahan-bahan yang anda perlukan adalah madu, baking soda, dan cuka apel.

Pertama, basahi handuk tipis atau washcloth dengan air bersih, kemudian taruh ½ sdt madu di atas washcloth, diikuti dengan ½ sdt baking soda. Basahi wajah anda terlebih dahulu, kemudian gunakan washcloth tersebut untuk membersihkan wajah anda dengan menggosokkannya secara perlahan. Jangan menggosoknya terlalu keras karena baking soda mempunyai khasiat untuk mengelupaskan sel kulit mati. Bilas wajah hingga bersih, keringkan. Sekarang, basahi kapas dengan air dan 2-4 tetes cuka apel, kemudian oleskan ke seluruh wajah. Ini dimaksudkan untuk menyegarkan dan menyeimbangkan pH kulit wajah.

Makeup mata seringkali sulit dibersihkan dan anda memerlukan usaha yang lebih untuk membuat bagian mata betul-betul bersih. Anda bisa menggunakan carrier oil atau minyak nabati seperti olive oil, avocado oil, grapeseed oil, atau almond oil untuk membersihkannya. Gunakan kapas atau washcloth yang sudah diberi carrier oil beberapa tetes untuk membersihkan makeup di area mata. Dengan cara ini, kesehatan kulit akan tetap terjaga meskipun anda menggunakan makeup sehaian.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *