tubuh wanita

Bagian Tubuh Yang Kerap Lupa Atau Jarang Dirawat

Penampilan yang cantik dan sehat sebaiknya diimbangi dengan perawatan tubuh. Sayangnya, terkadang ada beberapa bagian tubuh yang kerap lupa atau jarang dirawat. Beberapa di antaranya sebagai berikut ini.

1. Kuku

Kuku merupakan bagian tubuh yang seringkali terlewat dirawat. Waktu paling ideal untuk membersihkan kuku adalah sesaat setelah mandi, karena kutikula, kuku, dan kulit di sekitarnya sedang dalam kondisi lembap dan teksturnya lunak. Sehingga, lebih mudah dibersihkan atau dipotong. Biasakan untuk selalu membasuh kaki dengan air setiap kali pulang dari bepergian agar debu yang menempel langsung hilang.

2. Tumit Kaki 

Sering kali, kita tak menyadari, tumit kaki kita pecah-pecah sehingga merusak penampilan. Apalagi, bila kita bermaksud menggunakan sepatu tali, sandal, atau selop. Untuk mendapatkan kulit tumit kaki kembali mulus, gosok tumit kaki dengan sedikit garam basah, lalu gosok pelan dengan batu apung. Setelah bersih, rendam kaki dalam air hangat, keringkan, lalu oleskan pelembap.

3. Siku dan Lutut

Kulit di bagian siku dan lutut umumnya berwarna lebih gelap dibandingkan bagian lain di tubuh akibat hiperpigmentasi dan gesekan. Untuk mencerahkan warnanya, oleskan pelembap yang mengandung minyak almon dan scrub oatmeal secara rutin. Cara ini akan melembutkan dan menghaluskan area tersebut.

4. Punggung

Untuk membersihkan bagian belakang tubuh ini, gunakan shower puff atau loaf untuk menjangkaunya saat mandi. Setelah tubuh dikeringkan dengan handuk, oleskan pelembap pada punggung. Lanjutkan dengan pijatan ringan agar sirkulasi darah di punggung berjalan lancar.

5. Leher dan Dada

Dua bagian tubuh ini yang paling awal terlihat ketika penuaan terjadi. Gunakan pelembap mengandung bahan-bahan untuk mencegah penuaan dini, seperti vitamin A, kinetin, atau vitamin C.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *