Anak Kos, Haruskah Memiliki Wash Machine?

Mesin Cuci

Mesin Cuci

Mesin cuci identik dengan harganya yang mahal. Mesin pencuci otomatis juga identik dengan kehidupan rumah tangga saja. Namun bagaimana bila wash machine tersebut digunakan oleh para anak kos? Cocoknya para anak kos untuk memiliki mesin pencuci tersebut di apartemen atau kontrakan rumah yang ia sewa?

Sebenarnya tak ada batasan apakah seseorang harus menjadi ibu rumah tangga atau punya kehidupan yang mapan dulu untuk memiliki mesin cuci. Bila orang tua sang anak kos merasa biaya laundry atau kegiatan mencuci manual sang anak terkesan merepotkan, pilihan membelikan mesin pencuci bisa jadi solusi yang paling ideal.

Yang tentu harus digarisbawahi adalah anak kos tersebut harus siap dan benar-benar bisa menggunakan mesin pencuci tersebut. Juga harus dipastikan bahwa anak kos itu memanfaatkan dengan baik tanpa malah membuat mesin pencuci itu jadi mudah rusak.

Bila dilihat dari banyak faktor, memang lebih menguntungkan membeli wash machine ketimbang membayar  biaya laundry bulanan. Selain semua kebutuhan membersihkan bajunya bisa dilakukan sendiri, dengan membelikan mesin pencuci sang anak kos menjadi lebih mandiri dalam mencuci pakaian-pakaiannya tersebut.

Sehingga dari sini bisa didapat kesimpulan, tak ada yang salah dengan anak kos yang memiliki wash machine. Selayaknya ibu-ibu rumah tangga yang memerlukan mesin pencuci untuk membersihkan pakaian-pakaiannya, anak kos pun demikian. Jadi bila sang orang tua benar-benar ingin membelikan mesin pencuci, bisa jadi itu adalah keputusan yang paling pas dan tepat untuk dilakukan.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *