Tips Menjaga Kelembaban Kulit Lewat Makanan

Konsumsi air putih dua liter setiap hari memang menjadi salah satu syarat untuk memiliki kulit yang lembab dan sehat. Namun sebenarnya minum air putih bukanlah satu-satunya solusi untuk mendapatkan kulit yang sehat, antara lain dengan memilih jenis asupan yang paling tepat. Berikut ini adalah tips menjaga kelembaban kulit lewat makanan antara lain sebagai berikut ini.

Makanan nabati

Salah satu cara untuk menghidrasi kulit tanpa air adalah dengan mengkonsumsi lebih banyak makanan nabati, terutama sayuran. Makanan nabati bisa menjadi alternatif yang baik terhadap air. Mereka memberikan kadar air yang dibutuhkan untuk kulit agar tetap terhidrasi.

Buah dan sayuran

Buah dan sayur mengandung banyak air di dalamnya sehingga mampu menjaga keseimbangan air dalam kulit. Tambahkan brokoli, semangka dan buah lainnya dalam menu diet Anda, maka kulit akan menjadi cantik dan indah.

Kurangi daging

Agar kulit terjaga baik kesehatannya, maka kurangilah konsumsi daging. Ini adalah cara terbaik untuk menjaga kulit Anda.

Sayuran hijau

Sayuran hijau memainkan peran utama dalam perawatan kulit terhidrasi. Coba konsumsi banyak smoothies sayuran hijau di pagi hari. Kandungan dalam sayuran hijau memiliki banyak nutrisi dan membuat kulit Anda terlihat indah.

Herbal

Minum teh herbal juga baik untuk perawatan kulit terhidrasi. Minum teh hijau setidaknya 4-5 kali sehari. Teh hijau merupakan antioksidan yang baik dan bisa menjaga kulit Anda tetap sehat.

Nikmati jus

Jika Anda tidak suka terlalu banyak minum air, maka bisa diganti dengan minum jus. Anda dapat memilih berbagai jus buah dan yang sesuai dengan selera Anda. Asupan jus juga akan memberikan nutrisi tambahan. Hal ini cukup baik untuk membuat kulit sehat dan indah.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *