Manfaat Sinar Matahari Untuk Berjemur Agar Lebih Sehat

manfaat sinar matahari

Manfaat sinar matahari bisa membantu membangunkan menguatkan sistem kekebalan tubuh serta meningkatkan kemampuan tubuh untuk melindungi diri dari serangan berbagai macam kuman penyakit. Sel-sel darah putih akan mengalami peningkatan dengan adanya paparan sinar matahari. Bagian darah lainnya, yang disebut limfosit, yang merupakan merupakan garis pertahanan dalam darah yang akan bereaksi jika tubuh kemasukan benda asing seperti bakteri dan kuman yang berpotensi menyebabkan infeksi, memainkan peran utama dalam mempertahankan tubuh terhadap infeksi.

Tidak banyak yang tahu mengenai sinar matahari selain untuk vitamin D-nya. Sinar matahari pagi yang berkisar dari saat matahari terbit hingga jam 9 pagi memberikan banyak manfaat pada tubuh. Tidak hanya untuk kulit dan kepadatan tulang saja, berikut adalah beberapa manfaat yang bisa anda peroleh untuk tubuh anda melalui paparan sinar matahari. Dengan meningkatnya kekebalan tubuh maka tubuh akan lebih tahan banting dan mampu dibawa beraktivitas dan bekerja secara optimal setiap harinya.

Sinar matahari juga mampu menyembuhkan gejala stress. Ketika anda sedang duduk di kantor atau di dalam ruangan, maka anda menarik diri dari pencahayaan alami, seperti matahari. Anda akan lebih sering terpapar cahaya lampu dan neon yang ada di dalam ruangan. Kekurangan sinar matahari dapat menyebabkan kondisi yang disebut gangguan afektif musiman, suatu bentuk depresi. Hal ini lebih sering terjadi pada musim dingin , tetapi juga umum pada orang yang bekerja berjam-jam di gedung perkantoran. Maka itu, untuk mencegah depresi, anda dapat mengambil manfaat sinar matahari dengan keluar ruangan dan pergi ke tempat terbuka selama beberapa waktu.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *