Cuci Tangan Untuk Kesehatan

Kesehatan Anak

Kesehatan Anak

Kesehatan anak bisa dimulai dari kebersihan. Sedari kecil kita sudah diajarkan bahwa bersih adalah pangkal sehat. Kebersihan memang sangat penting dan hal itu memang tidak pernah berubah sejak dulu. Ambil contoh saja mencuci tangan sebelum makan. Hal itu perlu dilakukan karena tangan anak biasanya selalu memegang apa saja. Dan apabila tidak dicuci terlebih dahulu dikhawatirkan ada virus atau bakteri yang nantinya bisa ikut termakan.

Cuci tangan yang bersih pun ada tekniknya, jangan mencuci tangan secara asal karena hal itu akan ampuh membunuh kuman. Cuci tangan di air yang mengucur sehingga kotoran dapat dengan mudah terbuang, selain itu gunakanlah sabun. Setelah itu jangan terlalu cepat melakukannya, minimal anjuran dokter adalah mencuci tangan dengan sabun selama tiga puluh detik. Dengan begitu segala virus, bakteri, dan kuman yang berada di tangan bisa dimatikan.

Selain sebelum tangan mencuci tangan sebaiknya dilakukan juga setelah melakukan aktivitas bermain. Memang awalnya jika belum terbiasa agak ribet juga. karena sebentar-sebentar sang anak harus sudah cuci tangan. Tapi hal itu hanya awalnya saja. Setelah itu sang anak akan terbiasa dan menyadari bahwa kebersihan itu penting adanya. Percayalah dengan mencuci tangan sudah banyak penyakit yang bisa kita hindarkan. Dan jika memang agak ribet awalnya tapi ingat hal ini adalah demi kesehatan anak kita.

Jangan sampai kita menyesal, karena jika anak sudah sakit maka yang repot adalah kita sendiri. Belum lagi biaya pengobatan yang harus dikeluarkan. Lebih baik kita agar ribet sekarang tapi untuk jangka panjangnya hal itu lebih baik untuk kesehatan kita bersama.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *