Jenis Sabun Pencuci Piring

Cucian piring merupakan pekerjaan yang hampir setiap hari dilakukan para ibu rumah tangga. Sehingga tidak heran jika banyak jenis produk sabun pencuci piring yang beredar di pasaran guna memenuhi kebutuhan para ibu rumah tangga tersebut. Ada banyak jenis sabun pencuci piring yang mempunyai bentuk yang berbeda-beda. Umumnya banyak yang mengetahui sabun pencuci piring yang bentuknya berupa cairan kental dan pasta saja padahal ada yang berbentuk bubuk juga.

cucian piring

cucian piring


Untuk sabun pencuci piring yang berbentuk bubuk terus terang saya juga baru mengetahui baru-baru ini. Di beberapa swalayan ada yang menyediakan jenis sabun tersebut dan memang mereknya juga tidak terlalu terkenal. Wajar saja karena masyarakat saat ini lebih banyak yang menggunakan sabun pencuci piring yang berupa cairan kental seperti produk Sunlight dan Mama Lime. Kedua merek tersebut adalah merek yang pertama membuat produk sabun pencuci yang bentuknya kental.

Sebelumnya sabun pencuci piring lain yang saya ketahui adalah sabun colek yang bentuknya seperti pasta. Namun itu juga digunakan oleh ibu saya pada saat saya masih kecil dan saat ini ibu saya juga menggunakan sabun yang kental. Aroma sabun colek juga tidak seharum aroma Sunlight atau Mama Lime yang beraroma ekstra jeruk nipis. Sehingga jika ada peralatan masak bekas makanan yang amis kadang baunya tetap masih tercium.

Mengetahui ada bentuk lain dari sabun untuk cucian piring yang berbentuk bubuk saya jadi penasaran ingin mencobanya. Tidak ada salahnya bukan jika kita mencoba hal yang baru siapa tahu memang lebih nyaman lagi digunakannya. Mengingat bentuk bubuk akan mudah larut dia air dan mungkin saat digunakan untuk mencuci piring hasilnya akan maksimal. Jika anda juga tertarik untuk mencobanya anda bisa mengunjungi beberapa swalayan dan mencari sabun jenis ini.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *