Merawat Botol Susu Bayi

Perlengkapan Susu Bayi

Perlengkapan Susu Bayi

Botol susu bayi merupakan perlengkapan bayi yang primer, karena penggunaanya yang sering dan berhubungan langsung dengan apa yang diminum bayi. sehingga kebersihan botol susu sangatlah perlu di perhatikan mengingat pentingnya menjaga kesehatan bayi. Kebersihan botol susu ini terjaga tentu saja dengan cara membersihkan botol susu tersebut, namun dalam hal ini ada cara-cara yang efektif untuk menjaga kebersihan botol susu bayi yang dapat di informasikan penulis. Botol susu bayi terbuat dari plastik sehingga  harus dicuci setiap kali setelah botol tersebut akan digunakan. Saat membersihkan botol susu bayi, kita harus  memastikan noda sisa ASI, susu formula, atau jus telah hilang.

Adapun  cara membersihkan botol susu bayi tersebut yaitu :

1. Bilas botol susu bayi tersebut secara menyeluruh, jangan menggunakan air dingin melainkan menggunakan  air panas dari keran wastafel atau bisa juga memasak airnya terlebih dahulu. lalu setelah itu bilas lah kedua bagian botol hingga bersih, baik bagian luar dan bagian dalam botol.

2. Setelah itu, tuangkan sekitar satu cangkir cuka putih murni ke dalam wastafel yang ditutup bagian bawahnya terlebih dahulu.

Tambahkan sekitar satu sendok makan sabun cuci piring anti bakteri ke dalam wastafel. lalu,  Isi wastafel dengan air panas dari keran.

3. Rendam lah botol susu bayi ke dalam larutan yang telah dibuat tersebut selama kurang lebih 30 menit sampai satu jam jika perlu.

4. Setelah 30 menit atau satu jam sesuai kebutuhan, buang larutan tersebut dan  bilas bersih bagian dalam botol dengan air panas minimal tiga kali bilasan  kali untuk menghilangkan residu yang terdapat pada cuka dibotol bayi tersebut.

5. Kemudian, setelah botol telah di bilas sampai bersih, biarkanlah botol mengering keseluruhan, sebelum Anda memasang atau menggunakan kembali botol tersebut untuk dipakai bayi.

Perawatan dari orang tua terhadap botol susu bayi ini tidaklah sulit hanya beberapa langkah saja yang perlu dilakukan. bahkan tidak memerlukan uang perwatan yang mahal, hanya saj perlu ketelatenan yang baik su[paya tru bersih dan terjaga. Dengan cara seperti itu, botol susu bayi akan tetap terjaga kebersihannya. sehingga bayi pun dapat sehat.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *