Manfaat Telur Bagi Kesehatan Tubuh

Telur memang sudah menjadi salah satu lauk pauk maupun pelengkap menu sarapan pagi sebagian besar dari kita. Anda tentu sudah pernah menggoreng telur mata sapi maupun telur ceplok, tentu nikmat saat dihidangkan dengan nasi hangat. Disamping salah satu makanan yang nikmat, telur ternyata menyimpan berbagai nutrisi lengkap untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh anda. Pada topik kali ini akan menguraikan berbagai manfaat telur bagi kesehatan anda.

Telur  merupakan salah satu makanan yang bisa mengeyangkan perut dan menganjal perut saat terasa lapar. Berbicara mengenai telur, tentu bayangan anda akan diarahkan pada sesuatu makanan yang tidak begitu bulat (oval). Telur ayam tentu sudah dikenal oleh semua orang, meskipun ada berbagi jenis dan macam telur seperti telur bebek, telur katak, ikan, dinosaurus maupun lainnya. Telur ayam memang merupakan salah satu telur yang dapat dikonsumsi manusia dan memiliki berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Berikut ini manfaat telur bagi kesehatan tubuh antara lain :

  1. Sangat Baik Untuk Di Jadikan Menu Sarapan Pagi Anda. Kebanyakan dari kita selalu mengkonsumsi aneka makanan yang memiliki kadar gula yang relatif tinggi dengan sedikit sekali kandungan nutrisinya setiap pagi hari. Jadi, mulailah beralih ke telur di menu sarapan pagi, karena telur merupakan salah satu makanan bernutrisi lengkap.
  2. Makanan Untuk Kesehatan Tulang Anda. Telur merupakan sumber protein yang dapat membantu memperkuat tulang dan juga menghindarkan seseorang dari resiko pengeroposan tulang.
  3. Penurun Berat Badan Yang Terbukti Efektif. Telur merupakan salah satu makanan berkadar karbohidrat yang cukup rendah. Dalam sebutir terkandung sebanyak 80 kalori dan rendah lemak. Jadi sangat cocok untuk menu diet harian anda.
  4. Memperlancar Proses Metabolisme Tubuh Anda. Ini dikarenakan, telur mengandung nutrisi seperti Vitamin B2 yang juga lebih dikenal dengan sebutan riboflavin.
  5. Menutrisi Organ Penglihatan Anda. Telur mengandung sumber vitamin A yang memiliki peran penting untuk menutrisi organ mata anda. Jadi, rutin mengkonsumsi telur akan semakin membuat rgan mata lebih sehat seiring bertambahnya usia anda.
  6. Nutrisi Untuk Tulang Lebih Kuat. Selain protein, Kandungan kalsium serta fosfor didalam telur dapat menguatkan tulang dan menghindarkan pengeroposan tulang juga.
  7. Penangkal Kanker Payudara Yang Ampuh. Telur mengandung nutrisi yang bernama kolin. Kolin inilah yang dapat menangkal kanker payudara yang banyak diderita oleh kaum wanita.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *